Senin,30 Mei 2016 00:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 6 Monako

Hasil Lomba: Blunder Tim Red Bull, Menangkan Lewis Hamilton

Halaman 1 dari 2

Foto: Mercedes AMG F1 twitter

Lewis Hamilton mengaku kehilangan kata-kata usai memenangkan balapan di sirkuit Monte Carlo yang sudah ditunggu 8 tahun lamanya

MONTE CARLO – Lewis Hamilton memenangi GP Monako, Minggu (29/5) secara dramatis, setelah tim Red Bull melakukan blunder saat pitstop Daniel Ricciardo yang menggagalkannya untuk memimpin lomba.

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton memanfaatkan kesalahan tim Red Bull pada balapan yang awalnya diguyur hujan. Ini memungkinkan dirinya merebut kemenangan pertama musim ini sekaligus kemenangan keduanya balapan di sirkuit jalan raya Monte Carlo, setelah terakhir pada 2008.

Sekaligus memangkas ketertinggalan dari rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg dengan jarak 24 angka. Rosberg sendiri finish di urutan tujuh.

F1 2016 Monako Monte Carlo Mercedes Lewis Hamilton Red Bull Daniel Ricciardo Force India Sergio Perez
Daniel Ricciardo (kiri) tampak kesal, akibat kesalahan pitstop yang dilakukan timnya

Daniel  Ricciardo yang start dari urutan paling depan, nyaris kehilangan posisi setelah Hamilton melakukan kesalahan di chicane (tikungan ganda). Meski Hamilton memberi ruang, Ricciardo tetap kesal terhadapnya.

Pada trek yang hampir tidak mungkin untuk menyalip ini, Hamilton masuk pitstop untuk mengganti pakai ban kering di lap 31.

Satu lap kemudian Ricciardo masuk. Namun kru pit-nya yang entah kenapa tidak siap untuk menjalankan tugasnya. Ketika masuk trek, pembalap Australia ini berada di belakang Hamilton.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top