Minggu,2 Okt 2016 17:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 16, Malaysia

Hasil Lomba: Daniel Ricciardo Raih Kemenangan Pertama, Mobil Hamilton Meleduk

Halaman 1 dari 2

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Daniel Ricciardo merayakan kemenangannya di GP Malaysia dengan memberi minuman sampanye dari sepatu balapnya kepada Max Verstappen dan Nico Rosberg

Sepang – Daniel Ricciardo raih kemenangan pertama musim ini di GP Malaysia, Minggu (2/10) melalui pertarungan sengit dengan rekan setimnya di Red Bull, Max Verstappen. Lewis Hamilton yang sempat memimpin, mesin mobilnya meleduk.

Pembalap Australia Daniel Ricciardo mampu menahan serangan yang dilakukan Max Verstappen di sirkuit Sepang, Malaysia untuk mengantongi kemenangan pertamanya di 2016, setelah secara mengejutkan Lewis Hamilton harus mundur ketika memimpin lomba.

Hamilton yang berada di atas angin untuk menang dan merebut kembali memimpin klasemen dari Nico Rosberg, sedang meningkatkan kecepatannya menjadi 22,7 detik dari Ricciardo. Tetapi mesinnya meleduk di lap 41 atau balapan  tinggal 15 lap lagi.

F1 2016 Malaysia Sepang Sebastian Vettel
Lomba selama 56 lap diwarnai drama tabrakan tak lama setelah start, Sebastien Vettel senggolan dengan Max Verstappen lalu dengan Nico Rosberg yang mengakibatkan suspensi depan mobilnya patah

Pembalap Inggris itu menjerit, "Ah, no, no, no." Bagian belakang mobilnya mengeluarkan api. Hamilton pun menghentikan mobilnya di tepi lintasan dan keluar dari obil. Ia berjongkok sambil memegang kepalanya. Tampak ia sangat frustrasi.

Virtual safety car (VSC) pun berlakukan, pembalap tidak boleh meningkatkan kecepatannya. Banyak pembalap masuk pit untuk ganti ban. Termasuk Ricciardo dan Verstappen yang akhirnya berada di posisi 1-2.

Saat itu mereka sudah memiliki kesenjangan 40 detik dari Nico Rosberg. Jadi ketika kembali bergabung ke trek, posisi mereka sudah nyaman di depan Rosberg.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top