Minggu,27 Nov 2016 23:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 21, Abu Dhabi

Hasil Lomba GP Abu Dhabi: Hamilton dan Rosberg Tegang Sampai Finish

Halaman 1 dari 2

Foto: Mercedes AMG F1 twitter

Jadi juara dunia pada balapan penentuan di Abu Dhabi, Nico Rosberg minta izin ke timnya untuk memutarkan mobilnya di tengah trek setelah finish

Abu Dhabi – Nico Rosberg merebut gelar juara dunia dari tangan rekan setimnya Lewis Hamilton, meskipun kalah bersaing pada balapan di GP Abu Dhabi (27/11) yang menegangkan hingga finish.

Untuk jadi juara dunia, Nico Rosberg yang unggul 12 point hanya butuh finish di podium ketiga, meskipun Lewis Hamiltn yang menang. Rupanya Hamilton yang start dari pole position, tidak rela kehilangan gelarnya.

Sehingga, meskipun terus memimpin lomba, Hamilton berharap Rosberg tidak masuk finish di tiga besar. Dengan harapan, jika ia menang maka memiliki total 380 angka. Sedangkan jika Rosberg finish keempat hanya memperoleh 379 point.

Di lap 38 ketika Hamilton kembali memimpin, setelah Sebastian vettel masuk pit untuk ganti ban, Rosberg terus berada di belakangnya.

F1 2016 Abu Dhabi Lewis Hamilton Nico Rosberg
Lewis Hamilton yang sudah jauh meninggalkan Nico Rosberg, jaraknya bisa dekat beberapa lap menjelang finish

Tetapi pembalap Red Bull dan Ferrari yang berada di belakang Rosberg, dapat jadi ancaman. Terutama ketika Vettel mampu menyalip Ricciardo di lap 46 untuk berada di urutan empat.

Kemudian juara dunia empat kali itu menekan Verstappen di lima lap terakhir dan berhasil menyusulnya di lap 51 untuk berada di urutan ketiga. Tinggal dua lap, Vettel coba menyalip Rosberg. Namun tidak berhasil.

Nah, beberapa lap sebelumnya sempat terjadi ketegangan. Hamilton sempat diperintah timnya meningkatkan kecepatan untuk memenangkan balapan ini. Bahkan sampai direktur teknik Paddy Lowe menyebutkan namanya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top