Senin,4 April 2016 00:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 2, Bahrain

Hasil Lomba: Momen Bersejarah, Rio Haryanto Finish Pertama Kali

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto membuat sejarah dengan mencapai finish untuk pertama kalinya

Bahrain – Pembalap Indonesia Rio Haryanto akhirnya bisa memenuhi targetnya untuk melihat kibaran bendera finish pada balapan di Bahrain, Minggu malam (3/4), balap putaran kedua ini dimenangkan Nico Rosberg.

Start dari posisi kedua, pembalap tim Mercedes Nico Rosberg berhasil memenangkan putaran kedua balap F1 2016 di Bahrain, Minggu malam (3/4), ini kemenangan kelima beruntun sejak akhir musim lalu.

Nico Rosberg memperpanjang kemenangan beruntun dalam lima balapan berturut-turut sejak GP Meksiko, Brasil, Abu Dhabi tahun lalu, berlanjut di Australia dan Bahrain musim ini.

Kemenangannya di bahrain tak lepas dari masalah yang dialami rekan setimnya Lewis Hamilton yang telat start dari pole position.

Kemudian ia bersenggolan dengan pembalap Williams Valtteri Bottas di tikungan pertama yang membuatnya berada di posisi tujuh di awal lomba.

F1 2016 Bahrain Mercedes Nico Rosberg
Nico Rosberg menganggap start sebagai kunci kemenangannya di Bahrain

Juga tidak hadirnya pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang gagal start setelah mesinnya meleduk pada lap pemanasan. Alhasil tinggal Kimi Raikkonen yang melakukan perlawanan terhadap pembalap Mercedes.

Laju Rosberg tidak terbendung sejak start hingga finish di lap 57. Kimi yang berada di belakangnya tidak bisa menandingi kecepatan mobil Rosberg.

Sedangkan Hamilton yang berjuang dengan ujung sayap kanan rusak akibat bentrokan dengan Bottas tadi, masuk finish urutan tiga.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top