Minggu,9 Okt 2016 14:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 17, Jepang

Hasil Lomba: Rosberg Menang GP Jepang, Pecahkan Rekor Pribadi

Halaman 1 dari 2

Foto: Mercedes AMG F1 twitter

Menang di GP Jepang, Nico Rosberg mengukir kemenangan kesembilan musim ini

Suzuka – Nico Rosberg meraih kemenangan kesembilan musim ini, ketika ia menyetuh saris finish pertama GP Jepang di Suzuka, Minggu (9/10). Ini juga kemenangan pertamanya di Suzuka.

Pembalap Mercedes Nico Rosberg mendominasi akhir pekan GP Jepang. Selalu jadi pembalap tercepat pada sesi latihan dan kualifikasi, ia juga memenangkan ronde ke-17 ini.

Kemenanganya ini tak lepas dari start buruk yang dialami rekan setimnya Lewis Hamilton. Start dari grid kedua di belakang Rosberg, mobil Hamilton terlalu banyak spin (ban berputar di tempat) membuatnya disalip banyak pembalap.

F1 2016 Jepang Suzuka Mercedes Lewis Hamilton
Memulai lomba dari posisi kedua, Lewis Hamilton disalip beberapa pembalap saat start

Hamilton tercecer di posisi kedelapan pada tikungan pertama. Ia kemudian bangkit dan melakukan perlawanan. Puncaknya ketika memperebutkan posisi kedua dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen hingga lap terakhir dari 53 lap yang dtempuh.

Dengan kemenangan ini, Rosberg selain memecahkan rekor pribadi dengan pertama kali menang di Suzuka, juga melebarkan jaraknya atas Hamilton. Kini ia unggul 33 point dalam perebutan gelar yang menyisakan empat balapan.

Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen finish di posisi keempat dan kelima. Diikuti pembaap Red Bull Daniel Ricciardo di urutan enam.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top