Minggu,18 Sept 2016 22:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 15, Singapura

Hasil Lomba: Rosberg Rayakan 200 GP dengan Kemenangan GP Singapura

Halaman 1 dari 2

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Untuk pertama kalinya Nico Rosberg meraih kemenangan di GP Singapura

Singapura – Nico Rosberg memimpin jalannya lomba dari pole position hingga finish untuk memenangkan GP Singapura di sirkuit jalan raya Marina Bay, Minggu (18/9) sekaligus merayakan balapannya yang ke-200.

Tak hanya itu, Nico Rosberg juga berhasil mengambil alih pimpinan klasemen dari rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Balapan sepanjang 61 lap ini diawali dengan drama kecelakaan saat start. Ketika pembalap Red Bull Max Verstappen telat bereaksi, Carlos Sainz (Toro Rosso) yang ada di belakangnya coba menyalip tetapi bersenggolan dengan Nico Hulkenberg (Force India).

Mobil yang dikendarai Hulkenberg hancur menabrak tembok yang masih berada di posisi grid start. Membuat safety car harus keluar.

F1 2016 Singapura Marina Bay Force India Nico Hulkenberg
Mobil yang dikendarai Nico Hulkenberg hancur setelah menabrak tembok di sirkuit Marina Bay saat start

Posisi Rosberg tetap berada di depan diikuti Daniel Ricciardo dari tim Red Bull yang start dari posisi kedua. Selama balapan Ricciardo memberi ancaman kepada Rosberg, sedangkan pembalap Ferrari bikin kejutan.

Menggunakan strategi ban berbeda dengan Rosberg, Ricciardo bisa menempel ketika melewati garis finish.

Di belakang mereka, Hamilton finish ketiga setelah sempat kehilangan posisinya dari pembalap Ferrari Kimi Raikkonen yang sejak start berada di urutan keempat. Strategi pitstop membawa Hamilton finish di podium ketiga.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top