Jumat,6 Mei 2016 13:15 WIB

Penulis: fendi

Ini Alasan Tim Red Bull Pecat Daniil Kvyat

Halaman 1 dari 3

Foto: Toro Rosso twitter

Banyak alasan yang melatarbelakangi 'pemecatan' Daniil Kvyat sebagai pembalap tim Red Bull

EROPA – Tim Red Bull tidak gelap mata dalam memecat Daniil Kvyat untuk balapan berikutnya di GP Spanyol. Tim asal Austria yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris ini punya sejumlah alasan kuat.

Pada GP Spanyol, 15 Mei nanti, perjalanan Daniil Kvyat di tim Red Bull terhenti. Pembalap Rusia ini ditukar guling dengan pembalap Toro Rosso Max Verstappen asal Belanda.

Ada alasan kenapa Red Bull memilih Max Verstappen, setelah hanya satu musim penuh balapan di F1 bersama Toro Rosso yang juga adalah tim Red Bull junior.

Penasihat tim Red Bull Helmut Marko mengungkapkan, bahwa pangkat Daniil Kvyat diturunkan karena adanya desakan yang meningkat.

F1 2016 Rusia Sochi Red Bull Helmut Marko
Meski sudah menyumbang satu podium buat tim Red Bull musim ini, Helmut Marko menyebut penampilan Daniil Kvyat tidak konsisten

Meski mendapatkan satu-satunya podium bagi tim sejauh musim ini (di GP Tiongkok), Marko mengkritik penampilan Kvyat di 2016. Dikatakan bahwa langkah ke Toro Rosso akan menguntungkan Kvyat.

"Performanya hampir tidak sama seperti tahun lalu. Dia rata-rata 0,3 sampai 0,5 detik lebih lambat dari (Daniel) Ricciardo. Tahun lalu ia berada di depan Ricciardo,” kata Marko kepada Motorsport-Total.com.

 

 

Halaman 1 2 3

EDITOR

fendi

Top