Kamis,3 Nov 2016 20:15 WIB

Penulis: fendi

Ini Profil Lance Stroll, Calon Saingan Rio Haryanto di F1 2017

Halaman 1 dari 2

Foto: Williams F1

Tim Williams merekrut Lance Stroll, pemuda berusia 18 tahun asal Kanada untuk balapan tahun depan

Inggris – Tim Williams Martini Racing menunjuk Lance Stroll sebagai pembalapnya untuk tahun depan. Siapakah remaja 18 tahun yang bakal calon saingan Rio Haryanto nanti? Ini profil singkatnya.

Lance Stroll lahir di Montreal, Quebec, Kanada, 29 Oktober 1998. Ia adalah putra seorang miliarder Lawrence Stroll. Ibunya bernama Claire-Anne Stroll.

Ayahnya memiliki investasi yang membawa produk fashion ternama ke Kanada, seperti Pierre Cardin dan Ralph Lauren. Juga berinvestasi pada desainer pakaian Tommy Hilfiger.

Data dari Wikipedia menyebut, pada September 2016 Lawrence Stroll memiliki harta senilai Rp 31,2 triliun.

F1 2016 Lawrence Stroll
Lawrence Stroll yang juga gemar kecepatan, berpose dengan beberapa koleksi mobil Ferrari miliknya

Darah balap yang dimiliki Lance, titisan dari ayahnya yang memiliki sirkuit balap Mont-Tremblant di Kanada. Sirkuit ini pernah jadi tuan rumah balap F1 GP Kanada pada 1968 dan 1970.

Selain itu, ayahnya memiliki koleksi mobil Ferrari dari berbagai macam usia, mulai dari Ferrari 250 GTO buatan tahun ’60-an awal sampai yang terbaru LaFerrari. Lawrence juga memiliki dealer Ferrari di Quebec. Selain Ferrari, ia memiliki mobil lain seperti McLaren dan Ford GT.

F1 2016 Lawrence Stroll Lance Stroll
Lawrence Stroll kerap hadir untuk mendukung Lance Stroll balapan

Lawrence tinggal di Jenewa, Swiss. Belum diketahui apakah Lance juga tinggal bersama orang tuanya.

Namun seperti kebanyakan pembalap, Lance Stroll memulai karier motorsport dari gokart dan meraih beberapa gelar juara di Kanada dan kawasan Amerika Utara. Kemudian ia mengikuti kejuaraan internasional dan Eropa.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top