Selasa,8 Des 2015 12:30 WIB

Penulis: Iday

Kans Rio Haryanto ke F1 ‘Fifty-Fifty’, Butuh Dukungan Sponsor

Foto: Media relations Rio Haryanto

Rio Haryanto

Jakarta - Rio Haryanto memiliki kans "fifty-fifty" untuk bisa melenggang ke F1 musim depan. Rio hanya tinggal memerlukan sponsor untuk mengamankan slotnya di salah satu tim F1, yaitu Manor F1.

Perihal kans Rio untuk tampil di F1 musim depan dengan probabilitas 50:50 itu diungkapkan langsung oleh Piers Hunnisett selaku manajer Rio Haryanto.

"Kalau melihat dari oportunitas yang dimiliki Rio adalah 50:50. Apalagi kalau melihat performa Rio di GP2 beberapa musim belakangan banyak yang mengincarnya. Hanya saja, untuk bisa menembus ke F1 musim depan butuh sponsor dengan kisaran 15 juta Euro (Rp 225,7 miliar). Itu untuk pembayaran yang menjadi operasional tim," ujar Piers Hunnisett.

Rio Haryanto sendiri memang bertekad besar bisa mengaspal di F1.

"Sudah 15 tahun meniti karier dan mengharumkan nama Indonesia. Saya rasa sudah saatnya bisa berkiprah di F1 dan untuk bisa ke sana perlu bantuan dan dukungan pihak baik pemerintah atau swasta untuk bisa mensupport ke sana," ujar Rio.

Support dana dari pemerintah paling diharapkan mengingat F1 ini menjadi ajang gengsi bagi negara. Jika Rio berhasil tembus ke F1 maka nama Indonesia bakal kian dikenal di mancanegara.

Apalagi jika Rio mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, Indonesia bakal semakin disegani.

Harapannya tentu saja pemerintah Indonesia bisa memberikan bantuan bagi Rio merintis langkahnya ke F1. Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi? (JLM)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top