Jumat,6 Mei 2016 00:30 WIB

Penulis: fendi

Kenapa Red Bull Pilih Verstappen Gantikan Kvyat?

Halaman 1 dari 3

Foto: Tony Marshall/Red Bull Content Pool

Max Verstappen (tengah) berharap tim Red Bull mempersiapkan mobil yang baik untuk dicobanya saat pertama kali nanti di GP Spanyol

EROPA – Langkah Max Verstappen untuk berada di tim papan atas, datang lebih awal setelah tim Red Bull mempromosikan dirinya untuk menggantikan Daniil Kvyat. Kenapa Red Bull memilih pembalap asal Belanda itu?

Max Verstappen yang kini baru berusia 18 tahun, sudah dipercaya mengendarai mobil Red Bull. Padahal ia baru setahun penuh berkompetisi di tim Toro Rosso dalam debutnya di F1 pada 2015.

Apalagi Verstappen pernah tidak mau mengkuti strategi tim ketika tengah bersaing dengan rekan setimnya Carlos Sainz. Jadi kenapa Red Bull mempercayakan dirinya untuk mengganti Daniil Kvyat di GP Spanyol, 15 Mei nanti?

Pada tes pramusim, Verstappen yakin bahwa ia sudah tahu dirinya akan berada di mobil papan atas tahun depan. Keyakinan itu terbukti dari fakta dengan penampilannya yang terus mengesankan musim ini.

"Tentu saja hanya ada satu kursi yang tersedia di sana (di Red Bull), tetapi saya sangat yakin, saya tahu kontrak saya dan itu semua terlihat sangat positif," kata Verstappen pada tes pramusim.

Halaman 1 2 3

EDITOR

fendi

Top