Jumat,25 Nov 2016 15:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang F1 Seri 21, Abu Dhabi

Kimi Raikkonen: Yang Kami Bisa Hanya Kerja Keras di GP Abu Dhabi

Foto: ferrari.com

Kimi Raikkonen sulit membayangkan apa hasil yang akan dicapai Ferrari pada balapan pamungkas musim ini di Abu Dhabi

Abu Dhabi – Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen hanya bisa berjanji untuk melakukan yang terbaik pada balapan terakhir musim ini di Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini.

Tim Ferrari mencapai hasil kurang memuaskan tahun ini, di mana hingga race ke-20 di Brasil dua pekan silam, mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Kimi Raikkonen merasa tim yang bermarkas di Maranello ini belum mencapai potensi mereka musim ini. Tampaknya ia tidak yakin bagaimana dengan akhir balapan musim ini bagi timnya.

"Abu Dhabi adalah putaran terakhir musim ini dan sulit untuk mengatakan bagaimana akhir pekan akan berlangsung," komentar Kimi yang juara dunia pada 2007 bersama Ferrari.

"Kami sudah memiliki beberapa momen yang kuat, bahkan di akhir pekan lalu, di mana beberapa pembalap lain tidak begitu baik, jadi kami hanya bisa berjanji bahwa kami akan memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan kami akan bertarung untuk naik podium,” tegasnya.

"Jika kita melihat gambaran besar dari musim ini, kami tidak senang. Kami sudah melakukan yang terbaik dan jelas itu belum cukup baik," ucapnya, mengacu pada fakta bahwa tim tidak memenangkan lomba sepanjang tahun ini, tidak seperti tahun lalu yang tiga kali menang.

"Kami tidak mencapai hasil yang kita inginkan sebagai Ferrari. Hal yang baik adalah bahwa kita memiliki orang-orang hebat di tim, bekerja sama dengan baik dan bertambah baik,” terang pembalap Finlandia ini.

Pembalap yang memiliki panggilan The Ice Man ini mengaku bahwa performanya tahun ini sedikit lebih baik dari tahun lalu. Namun ia sring mengalami nasib sial.

“Kami hanya bisa terus bekerja keras dan berusaha tambah baik," ulasnya.

Akankah Ferrari meraih kemenangan pertamanya musim ini? (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top