Sabtu,17 Sept 2016 16:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 15, Singapura

Lewis Hamilton Balapan Pakai Pelindung Kokpit Halo

Halaman 1 dari 2

Foto: Mercedes AMG F1 twitter

Lewis Hamilton jadi pembalap pertama yang mencoba Halo di bawah sorotan lampu yang menyinari sepanjang sirkuit di GP Sinapura

Singapura – Lewis Hamilton merasakan positif terhadap Halo, pelindung kokpit mobil F1, yang dicobanya dalam latihan pertama GP Singapura hari Jumat (16/9). Ia berencana terus pakai Halo pada akhir pekan di Singapura.

Pembalap Mercedes ini salah satu yang mengkiritik keras penggunaan Halo, ketika F1 pertama kali mulai dicoba langkah-langkah mengenai perlindungan kokpit ini.

Namun setelah menonton presentasi FIA, ia mengakui bahwa keselamatan adalah terpenting. Sejauh ini ia merasa kurang aman tanpa perlindungan ekstra.

"Jika ada cara untuk membuatnya terlihat sedikit lebih baik, maka baik-baik saja. Tetapi jika tidak, maka itu hal keselamatan yang kita harus menerima," katanya bulan Juli lalu.

F1 2016 Singapura Lewis Hamilton Halo
Begini penampakan mobil F1 yang menggunakan pelindung kokpit Halo, saat Lewis Hamilton mencoba di sirkuit Marina Bay, Singapura

Meskipun FIA memutuskan untuk menunda pengenalan Halo - atau perangkat perlindungan kokpit lainnya - hingga 2018, sejumlah tim telah melakukan uji coba peranti itu pada sesi latihan bebas.

Terakhir Hamilton melakukannya di Singapura beberapa lap dan mengungkapkan ia akan tetap menggunakan Halo di mobil Mercedes W07-nya jika diizinkan. Ini pertama kalinya Halo digunakan pada sirkuit di bawah sorotan lampu.

F1 2016 Singapura Lewis Hamilton Halo
Cara masuk ke kokpit mobil F1 jadi berbeda jika mengunakan Halo

"Terlepas dari masuk (ke kokpit), yang banyak berbeda, saya tidak benar-benar melihat banyak perbedaan," kata pemimpin pimpinan klasemen ini.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top