Minggu,8 Jan 2017 13:06 WIB

Penulis: DAB

Manor Racing Bangkrut, Rio Haryanto Tutup Kesempatan ke F1.

Foto: Manor Racing

Manor Racing bangkrut, tutup kesempatan Rio Haryanto kembali ke F1.

Inggris - Tim F1 Manor Racing bangkrut dan dikonfirmasi tidak akan berkompetisi di F1 2017. Rio Haryanto sudah tertutup peluangnya ke F1?

Bangkrutnya Manor Racing dikarenakan masalah finansial yang menimpa tim asal Inggris tersebut. 

Seperti yang dikutip dari Sky Sports, pemilik tim Manor Racing, Stephen Fitzpatrick akui masalah keuangan ini membuat timnya hanya sekadar 'bisa balapan' tanpa melakukan perkembangan. Ditambah tidak ada sponsor baru yang memungkinkan untuk membawa Manor kembali berkompetisi musim ini. 

"Tim kami sudah ada perkembangan signifikan secara teknis sejak 2015, namun penurunan finansial kami juga menurun sejak saat itu. Para tim manajer kami sudah berusaha menemukan investor yang tepat, namun tidak menemukan persetujuan," papar Geoff Rowley selaku perwakilan Tim Administrasi Manor Racing. 

Padahal, musim 2016 menjadi musim paling kompetitif bagi Manor. Dengan tiga pembalap yang pernah menjadi pembalap utamanya, Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, dan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. 

Hasil terbaiknya adalah posisi 10 di Austria yang menjadi point pertama bagi Manor yang diraih lewan Pascal Wehrlein. Selain itu, Manor juga kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sponsor dari Pertamina. 

Hal ini karena Pertamina tidak menjadikan Manor sebagai pilihan utama untuk membawa Rio Haryanto kembali berkompetisi di ajang jet darat tersebut. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top