Senin,29 Agust 2016 04:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 13, Belgia

Max Verstappen Mengecam Pembalap Ferrari

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Max Verstappen menjalani start buruk, sehingga posisinya disalip dua pembalap Ferrari namun mengejar di tikungan pertama

Spa-Francorchamps – Setelah Sebastian Vettel menuding sebagai pemicu bentrokan dan Kimi Raikkonen menyebut gaya balapnya bakal menyebabkan kecelakaan, Max Vertsp balik mengecam kedua pembalap Ferrari itu.

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen bertabrakan dengan pembalap Kimi Raikkonen di tikungan pertama dan Kimi senggolan dengan Vettel, ketika mereka bertiga mencoba untuk masuk ke tikungan La Source beberapa detik setelah start.

Bahkan Kimi megkiritk Verstappen dengan kata-kata yang pedas, karena merasa didorong keluar trek saat memperebutkan posisi di trek lurus.

Pada insiden di lap 12 itu, Raikkonen tidak senang dengan Verstappen yang telat bergerak untuk mempertahankan posisinya di trek lurus. Kimi mengaku memaksa melakukan pengereman pada kecepatan penuh untuk menghindari kecelakaan.

Ketika ditanya oleh kru TV, Verstappen bilang, "Itu bohong besar. Saya hanya mempertahankan posisi saya dan jika seseorang tidak suka, itu masalahnya sendiri.”

F1 2016 Belgia Spa-Francorchamps Red Bull Max Verstappen Ferrari
Max Verstappen (kanan) tidak mau disalahkah atas insiden di tikungan pertama dengan kedua pembalap Ferrari yang membuat ketiganya serempetan

"Setelah tikungan 1 ketika mereka melakukan sesuatu seperti itu, saya tidak akan menyerahkan posisi saya dengan mudah setelah itu," lanjutnya.

"Start saya tidak bagus, tetapi saya masuk ke dalam, roda mobil saya tidak mengunci, jadi saya dengan mudah masuk tikungan," kata Verstappen yang merasa disalahkan akibat aksinya yang bodoh itu.

"Mereka terus menekan saya dan pada satu titik saya ada di dalam, Kimi menjepit, tetapi kemudian Sebastian membelok ke kami berdua,” terang pembalap kelahiran Belgia tetapi memiliki surat izin start negara Belanda.

"Dia tahu dia berada di luar dan dia menekuk ke tikungan di mana ada dua mobil lainnya,” ungkap anak mantan pembalap F1, Jos Verstappen.

"Sayap depan saya kena, saya punya banyak kerusakan dan lantai (kolong mobil) hancur, sehingga dari situ balapan sudah hilang,” ujarnya.

Verstappen bisa bangkit dan melakukan perlawan sengot dengan pembalap lainnya termasuk Kimi. Ia finish di posisi ke-11, kehilangan point setelah berjuang dengan mobil yang rusak.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top