Senin,16 Mei 2016 02:00 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 5, Spanyol

Max Verstappen Pecahkan 3 Rekor Sejarah Balap F1

Halaman 1 dari 2

Foto: Red Bull Content Pool

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen (tengah) meraih kemenangan fenomenal di GP Spanyol

Catalunya – Kemenangan Max Verstappen yang sensasional pada GP Spanyol di Barcelona, Catalunya (15/5), membuat pembalap asal Belanda ini memecahkan sejumlah rekor dalam sejarah balap F1. Apa saja? Ini daftar lengkap rekornya.

Usai lomba, Max Verstappen menyebut tidak percaya dirinya bisa memenangkan balapan pertamanya melalui kemenangan sensasional. Pembalap baru tim Red Bull ini hanya membutuhkan 24 balapan untuk meraih kemenangan pertamanya.

Baru setahun lebih berkompetisi di F1, pemilik nama lengkap Max Emilian Verstappen itu sudah menunjukkan tingkat kematangan yang luar biasa.

Max yang lahir di Belgia namun tercatat sebagai warga negara Belanda ini, menorehkan catatan sejarah menjadi pembalap termuda yang memenangkan lomba pada usia 18 tahun. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Sebastian Vettel sejak 2008.

Anak mantan pembalap F1 Jos Verstappen ini mendapat gelar pembalap termuda yang berdiri di podium balap F1. Juga mematahkan rekor Vettel saat berdiri di podium kemenangan GP Italia 2008.

Terakhir rekor yang dibuat Max adalah memimpin putaran (lap) lomba. Hal ini teripta setelah pada lap 28 rekan setimnya Daniel Ricciardo yang tengah memimpin lomba masuk pit untuk ganti ban, Max pun mengambil alih posisi terdepan.

Untuk rekor ini, Max lagi-lagi mengalahkan rekor yang dipegang Vettel pada GP Jepang 2007.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top