Senin,14 Maret 2016 21:45 WIB

Penulis: fendi

Mercedes Kirim Wehrlein ke Tim Manor Sebagai Persiapan

Foto: Manor Racing

Lambang Mercedes-Benz muncul di dada sebelah kanan pakaian balap Pascal Wehrlein di tim Manor

Eropa – Kehadiran Pascal Wehrlein di tim Manor diduga berkat campur tangan Mercedes sebagai memasok mesin tim Manor mulai tahun ini. Rupanya tim F1 Mercedes memang mempersiapkan Wehrlein sebagai pembalapnya di masa depan.

Mercedes memang menaruh harapan tinggi pada pembalap Jerman berusia 21 tahun itu. Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengatakan Wehrlein akan menjadi ‘pemimpin’ tim di Manor.

"Para engineer akan mengandalkan masukan untuk pengembangan mobil, dan jika dia berhasil membantu tim bergerak ke depan. Ini akan menjadi pengalaman berharga untuk membantu dia dalam mengubah ke tim yang lebih besar," tambahnya.

Nico Rosberg – yang kontraknya di tim Mercedes berakhir tahun ini - menegaskan tidak akan ke mana-mana, tetapi implikasinya adalah Wehrlein sedang dipersiapkan sebagai pembalap Mercedes masa depan.

Pascal Wehrlein Toto Wolff Mercedes DTM
Toto Wolff (kanan) bangga pada Pascal Wehrlein (tengah) yang juara balap DTM 2015 di saat juga menjadi test driver tim F1 Mercedes

Wolff mengatakan, "Saat ini kami sangat senang dengan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton."

"Tentu saja kami juga harus melihat ke depan dan tidak akan betul-betul mendukung Pascal jika kita tidak percaya bahwa suatu hari ia akan dipakai oleh Arrows Silvers (sebutan tim Mercedes). Ini tujuan yang jelas, tetapi dia tahu bahwa dia memiliki perjalanan panjang di depannya," jelas Wolff.

Tahun lalu Pascal Wehrelin juara balap mobil ketahanan Jerman (DTM) bersama Mercedes. Dalam dua tahun terakhir ia bertugas sebagai test driver tim F1 Mercedes.

Wehrlein rekan setim pembalap Indonesia Rio Haryanto di tim Manor, keduanya sama-sama pendatang baru (rookie). Mereka akan memulai sejarah dalam debutnya di F1 pekan ini, ketika mengikuti putaran perdana musim 2016 di Melbourne, Australia. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top