Senin,25 Jan 2016 19:30 WIB

Penulis: fendi

Mobil F1 Ferrari 2016 Hidungnya Banyak

Foto: Ferrari

Tahun lalu Ferrari mengalami peningkatan bersama Sebastian Vettel yang meraih tiga kali kemenangan

Eropa – Tim F1 Ferrari siap menyongsong musim balap tahun ini, setelah mobil baru mereka menyelesaikan tes tabrakan (crash test), kaabrnya mobil baru Ferrari ini bisa menerapkan beragam desain hidung (moncong).

Tidak ada konfirmasi resmi dari tim berlambang kuda jingkrak itu mengenai diperolehnya jaminan homologasi FIA untuk sasis 667. Namun sumber yang didapatkan motorsport.com, mobil F1 Ferrari itu sudah siap dipacu.

Untuk musim ini, Ferrari melakukan pekerjaan yang difokuskan pada mesin dan aerodinamkia, dalam upaya menyusul tim Mercedes serta meningkatkan pertarungan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Kabarnya, tim akan menerapkan desain hidung mobil lebih ekstrem, yaitu lebih pendek, dalam upaya untuk memaksimalkan performa.

Tahun lalu mobil Ferrari SF15-T satu dari beberapa mobil dengan konsep hidung mancung (panjang). Pasukan merah ini meraih tiga kemenangan bersama pembalap barunya, Sebastian Vettel, lebih baik dari musim sebelumnya yang tidak pernah menang.

Jadi bukan tidak mungkin Ferrari bisa memilih beragam konsep yang akan digunakan pada trek berbeda di 2016 ini, tergantung pada karakteristik performanya. Bisa pakai model pesek atau mancung sesuai kebutuhan.

Ferrari akan memperkenalkan mobil barunya secara online, beberapa hari sebelum uji coba pramusim pertama di Barcelona, Spanyol yang dimulai pada 22 Februari. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top