Sabtu,27 Agust 2016 01:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 13, Belgia

Mulai GP Belgia, Tidak Ada Logo Pertamina di Mobil Tim Manor

Foto: Manor Racing

Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto, memulai debutnya di GP Belgia bersama tim Manor yang mobilnya tak lagi ada tulisan Pertamina di sayap belakang dan tulisan Kiky di hidung mobil

Spa-Francorchamps – Keputusan tim Manor Racing yang menurunkan status posisi Rio Haryanto dari pembalap reguler ke pembalap cadangan, mulai GP Belgia akhir pekan ini logo Pertamina menghilang di mobil MRT05.

Tanggal 10 Agustus tim Manor resmi mengakhiri langkah kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu, tak lama setelah Rio mengikuti balapan GP Jerman. Setelah melakukan 12 kali balapan dalam debutnya di balap F1, posisi Rio digantikan Esteban Ocon.    

Rio akhirnya menerima statusnya sebagai pembalap cadangan (reserve driver). Atas kondisi ini, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Tbk, Wianda Pusponegoro bilang bahwa logo Pertamina tidak ada lagi di tim Manor.

"Pertamina sejak awal mendukung Rio untuk bisa tampil di ajang F1, kalau saat ini dia jadi reserve driver, memang itu bukan tujuan Pertamina," kata Wianda pada Meet & Greet dengan Rio Haryanto di GIIAS, Tangerang Selatan beberapa hari lalu.

F1 2016 Belgia Spa-Francorchamps Manor Racing Pascal Wehrlein
Tulisan 'KIKY' di samping hidung mobil MRT05 juga tidak muncul mulai GP Belgia

Jadi, "Logo Pertamina pun tidak akan ada di tim, karena Pertamina mensupport Rio," tegas Wianda mengenai tulisan dan logo Pertamina di mobil tim Manor.

Terbukti, tulisan besar Pertamina di sayap belakang dan di hidung mobil MRT05, mulai GP Belgia sudah tidak ada. Sewaktu Rio Haryanto masih balapan, kedua mobil tim Manor yang juga dikemudikan Pascal Wehrlein tulisan Pertamina masih ada.

Tulisan ‘Kiky’ (merek buku tulis milik perusahaan ayahnya, Sinyo Haryanto), yang biasanya ada di samping dan bagian depan hidung mobil Manor, juga menghilang.

Meski begitu, Rio tetap menjadi bagian dari keluarga besar tim Manor. Ia masih terlibat dalam tim, seperti diajak rapat, memberi masukan dan selalu siaga jika sewaktu-waktu diperlukan untuk balapan lagi. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top