Jumat,25 Nov 2016 09:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang F1 Seri 21, Abu Dhabi

Nico Rosberg: Balapan di Abu Dhabi Akan Jadi Pertarungan Hebat

Halaman 1 dari 2

Foto: Daimler AG

Nico Rosberg diunggulkan untuk meraih gelar juara dunia musim ini

Abu Dhabi – Balapan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini merupakan event penutup musim 2016. Ketegangan akan dihadapi dua pembalap Mercedes yang bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Jelang seri ke-21 ini, Nico Rosberg memimpin dengan 12 point atas Lewis Hamilton. Meskipun peluang yang menguntungkan ada di pihak Rosberg, tentunya Lewis Hamilton tidak bisa dianggap remeh.

Apalagi Hamilton sang juara dunia bertahan meraih kemenangan dalam tiga balapan terakhir bertutur-turut. Namun apapun bisa terjadi ketika lampu start dipadamkan.

Kedua pembalap sudah memiliki kesempatan naik podium di Yas Marina. Rosberg menang pada 2015 dan Hamilton pada 2011 dan 2014.

Tahun ini bukanlah menjadi musim yang sempurna bagi kedua pembalap itu. Masing-masing mengalami pasang surut. Rosberg mulai kuat, produktif dengan empat kemenangan beruntun di empat balapan pertama.

Kemudian berubah di GP Spanyol, ketika keduanya bertabrakan di lap pertama. Mereka tidak finish. Rosberg disalahkan atas insiden itu. Pasangan ini membuat kontak ringan lagi di GP Kanada. Kemudian bertabrakan di GP Austria, Rosberg yang gagal kembali disalahkan, Hamilton raih kemenangan.

Setelah libur musim panas, sejak GP Belgia bulan Agustus, Rosberg menang tiga kali berturut-turut. Melanjutkan hasil positifnya, pembalap Jerman ini naik podium terus hingga balapan terakhir di GP Brasil dua pekan lalu.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top