Kamis,16 Juni 2016 22:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang F1 Seri 8, Eropa

Pembalap Sebut Jalur Masuk Pit Sirkuit Baku, Azerbaijan, Berbahaya

  • Foto: Baku City Circuit facebook

    Suasana paddock sirkuit jalan raya Baku yang tengah bersiap menggelar balapan F1 putaran kedelapan

  • Foto: Baku City Circuit facebook

    Salah satu sudut tempat penonton menyaksikan balapan di sirkuit jalan raya Baku, Azerbaijan

  • Foto: Baku City Circuit facebook

    Sirkuit yang sempit dan minim run-off area menjadi tantangan tersendiri balapan di sirkuit Baku, Azerbaijan

Baku – Sejumlah pembalap hari Kamis (16/6) menjelaskan bahaya pada area pit entry dan berpotensi menimbulkan kecelakaan di sirkuit baru Baku, menjelang GP Eropa akhir pekan ini di Azerbaijan.

Pembalap bersama kru tim menelusuri trek dengan berjalan kaki, guna memahani karakter sirkuit jalan raya sepanjang 6 km ini.    

Daniel Ricciardo mengatakan, chicane dan jalur lurus pendek yang mengarah ke pit lane, bisa menjadi tempat kesempatan untuk meningkatkan atau kehilangan waktu.

"Saya pikir itu akan cukup baik, karena pit entry adalah bagian di mana Anda bisa menambah sedikit waktu," kata pembalap Red Bull.

"Jika driver melalui dengan benar dan tidak membuat kesalahan, mudah mendapatkan setengah detik, jika tidak satu detik, pada pit sentry, antara yang bagus dan buruk," jelasnya.

Ia menambahkan, jika pembalap salah perhitungan, bisa merugikannya. "Anda kecelakaan atau kehilangan banyak waktu!” tutur Ricciardo.

Berbicara pada konferensi pers hari Kamis, pembalap tim Sauber Marcus Ericsson memperingatkan akan adanya kecelakaan besar.

"Jalur masuk pit tampak sedikit menarik," katanya. "Anda akan masuk sangat, sangat cepat tanpa ada pembatas apapun. Anda tidak ingin melihat mobil menabrak saat masuk ke pit lane,” tambahnya.

"Anda akan harus mengerem dan menikung, tajam ke kanan-kiri, maka Anda ngerem lagi untuk batas kecepatan,” terangnya.

"Kalau sudah seperti itu, ya sudah. Aku tidak keberatan, tetapi itu bisa menyebabkan kecelakaan besar yang terjadi masuk ke pit dan saya tidak yakin itu yang kami inginkan," ulasnya.

Juara empat kali Sebastian Vettel tidak peduli. "Pit entry terlihat seperti tantangan, tetapi sekali lagi itu sebabnya kami berada di sini," kata pembalap Ferrari.

Para pembalap mulai merasakan trek baru ini pada sesi latihan hari Jumat, mungkin setelah itu akan ada diskusi mengenai hal ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top