Jumat,12 Feb 2016 10:30 WIB

Penulis: fendi

Pembalap Tim Manor, Pascal Wehrlein Pilih Nomor 94

  • Foto: Pascal Wehrlein

    Bersama Mercedes, Pascal Wehrlein juara termuda dalam sejarah balap mobil turing Jerman (DTM)

  • Foto: Pascal Wehrlein

    Pascal Wehrlein memilih nomor 94 untuk balapan di F1, sama seperti nomor mobilnya di balap DTM

  • Foto: Pascal Wehrlein

    Helm Pascal Wehrlein di balapan DTM tahu lalu, livery-nya mirip milik Lewis Hamilton dengan aksen warna merah-putih-emas

Inggris – Pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein yang baru saja ditunjuk sebagai pembalap pertama tim Manor, akan memulai debutnya di F1 tahun ini dengan menggunakan nomor 94 pada mobil balapnya.

Pascal Wehrlein sudah mengkorfirmasi akan menggunakan nomor 94, setelah resmi menjadi pembalap pertama tim Manor, Rabu (10/2). Dalam dua tahun terakhir, ia berperan sebagai test driver tim Mercedes, sempat juga menguji coba mobil tim Force India.

Pemilik dua kewarganegaraan, Jerman dan Mauritius ini, jadi pembalap termuda yang pernah juara dalam sejarah balap mobil turing Jerman (DTM) pada 2015. Di balapan ini ia menggunakan mobil Mercedes yang mendorongnya mendapatkan satu kursi di tim F1.

Setelah melalui negosiasi panjang selama musim dingin, tim Manor mengumumkan nama Pascal Wehrlein hari Rabu, dua minggu menjelang dimulainya tes pramusim di Barcelona, Spanyol.

Sejak 2014, semua pembalap F1 diminta untuk memilih nomor tetap mereka untuk karier mereka dalam satu musim, kecuali nomor 1 yang menjadi jatah bagi juara dunia jika ingin dipakai.

F1 2016 Mercedes Pascal Wehrlein Lewis Hamilton
Setelah dua tahun berbagi pengalaman sebagai test driver tim Mercedes, kini Pascal Wehrlein (kiri) jadi pesaing pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kedua dari kanan)

Wehrlein pun memilih nomor 94 untuk di F1, itu adalah tahun kelahirannya dan nomor mobilnya di balap DTM. “Saya akan menggunakan #94 lagi seperti yang saya pakai di DTM tahun lalu. Juga karena saya lahir pada 1994,” katanya.

Setelah menetapkan satu kursi untuk Wehrlein di 2016, masih ada satu tempat lagi siapa yang akan menemaninya di tim Manor. Hingga kini tim bermarkas di Inggris ini belum memutuskan siapa pembalap lainnya.

Semoga saja pembalap Indonesia Rio Haryanto bisa jadi rekan setim Wehrlein. Kalau seandainya Rio bisa bergabung, nomor berapa yang akan dipilih Rio? Apakah nomor 45 sebagai tahun kemerdekaan Indonesia? (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top