Rabu,4 Mei 2016 10:00 WIB

Penulis: fendi

Penyebab Kecelakaan, Posisi Daniil Kvyat Terancam?

Halaman 1 dari 2

Foto: rex features

Tayangan dari udara menunjukkan aksi Daniil Kvyat yang menyeruduk mobil Sebastian Vettel

Eropa – Jadi biang keladi sebagai penyebab kecelakaan pada balapan GR Rusia (1/5), bisa merugikan reputasi Daniil Kvyat dan kabarnya posisinya di tim Red Bull untuk 2017 bisa terancam.

Daniil Kvyat tampil menggila begitu lomba baru saja dimulai di sirkuit Sochi. Ia menabrak belakang mobil Sebastian Vettel dua kali yang menyebabkan pembalap Ferrari ini tersingkir dari lomba.

Kvyat sudah meminta maaf kepada timnya dan Sebastian Vettel setelah menabrak bagian belakang pembalap Ferrari, yang juga berimbas terjadinya kontak dengan rekan setimnya Daniel Ricciardo.

Ricciardo mengatakan, setelah balapan Kvyat meminta maaf padanya dan ke pembalap lain.

F1 2016 Rusia Sochi start crash kecelakaan Sebastian Vettel Ferrari Daniil Kvyat Red Bull
Daniil Kvyat sudah mengaku salah atas insiden menyundul mobil Sebastian Vettel yang menebabkan beberapa pembalap kena imbasnya

Terbetik kabar, masa depan Kvyat di Red Bull dilaporkan rapuh sebelum balapan Rusia. Sebelumnya ia sempat dimarahi Vettel karena menyodok tanpa perhitungan saat start di GP Tiongkok, akibatnya Vettel jadi senggolan dengan Kimi Raikkonen.

Menurut wartawan F1 kawakan James Allen, kesalahan mahal yang dibuatnya kini telah mengunci nasibnya.

Kvyat akan mengadakan diskusi dengan tim tentang masa depannya minggu ini.

Juara GP3 2013 itu menggantikan posisi Sebastian Vettel di tim Red Bull tahun lalu setelah hanya satu musim bersama Toro Rosso. Musim lalu prestasinya lebih baik dari rekan setimnya Ricciardo.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top