Kamis,17 Maret 2016 10:45 WIB

Penulis: fendi

Preview F1 Seri 1, Australia

Perkenalkan Warna Baru, Renault Target 6 Besar

  • Foto: Renault Sport F1

    Jolyon Palmer dan Jan Magnussen menjadi andalan tim Renault yang membidik masuk enam besar di musim 2016 ini

  • Foto: Renault Sport F1

    Renault yang kembali menjadi tim pabrikan penuh tahun ini, membalut mobil RS16 dengan kuning emas

  • Foto: Renault Sport F1

    Renault terakhir kali tampil sebagai tim pabrikan pada 2011, kini Renault tidak memasok mesin ke tim lain

Melbourne – Menjelang dimulainya kompetisi balap F1 2016 di Melbourne, Australia, Renault yang kembali menjadi tim pabrikan, hari Rabu (16/3) memperkenalkan livery aslinya dengan warna kuning dan hitam hitam. Mereka target masuk 6 besar.

Setelah tim meluncurkan mobil RS16 di Paris, Februari lalu, produsen mobil Perancis ini telah mengisyaratkan bahwa warna asli akan diperkenalkan di awal musim.

Rabu malam di Melbourne, Renault memamerkan warna yang akan dipakai di GP Australia dan seterusnya musim ini. Desain livery baru mobil RS16 didominasi warna kuning emas dan hitam di belakang.

Renault secara terbuka menyatakan mereka perlu waktu tiga tahun sebelum secara reguler bersaing finish di podium.

Sementara berfokus pada pembenahan staf dan infrastruktur menyusul pengambilalihan Lotus pada musim dingin lalu, tim sadar tidak akan ada kemajuan yang dramatis dalam hasil balapan tahun ini.

F1 2016 Renault RS16
Mobil Renault RS16 dengan warna hitam saat pertama kali diperkenalkan Februari lalu dan sudah menjalani tes pramusim

Mengenai tes pramusim awal Maret ini, kepala Renault F1 Cyril Abiteboul mengatakan, finish enam besar di kejuaraan konstruktor adalah target yang diinginkannya.

Namun ia mengatakan, belum ada kesepakatan di antara tokoh-tokoh senior tim tentang apa tujuan mereka.

"Saya ingin konsensus ini berada pada posisi enam di kejuaraan," katanya. "Enam adalah apa yang kita peroleh tahun lalu, saya akan berjuang untuk menjelaskan atau membenarkan kepada siapa pun mengapa kita akan melakukan yang lebih buruk dari itu,” lanjutnya

Tahun lalu ketika memakai nama tim Lotus, mereka pakai mesin Mercedes. Kini Renault kembali sebagai tim pabrikan setelah membeli Lotus dari Genni Capital.

"Oke kita pindah dari Mercedes ke mesin Renault, tetapi ketika saya berbicara tentang membangun sebuah ambisi, sangat sulit untuk menempatkan ambisi dalam kelompok 1.000 orang di Viry dan Enstone jka kita harus mengatakan kita akan melakukan lebih buruk tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.

"Maksud saya, satu-satunya cara mengimbanginya, seperti yang kami katakan, kami tidak akan mengincar posisi kurang dari enam."

Oke, ditunggu hasilnya dari penampilan mobil kelir kuning ini yang diperkuat pembalap Jan Magnussen dan pendatang baru Jolyon Palmer. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top