Jumat,2 Des 2016 14:15 WIB

Penulis: fendi

Pisah dari Total, Tahun Depan Tim Red Bull Pakai Mobil 1

Foto: Getty Images/Red Bull Content Pool

Tahun depan Red Bull Racing tidak lagi pakai produk Total yang jadi mitra mesin Renault, meskipun terus pakai dapur pacu buatan Prancis itu

Eropa – Tim Red Bull Racing telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan beralih ke bahan bakar dan pelumas Mobil 1 untuk musim balap 2017, menggantikan Total yang telah mereka pakai sejak 2009.

Seperti dilansir Motorsport.com pada bulan Oktober, Red Bull telah memikat ExxonMobil yang pisah dari tim McLaren dengan produk merek Mobil 1.

ExxonMobil sebagai induk dari Mobil 1, telah telah menjalin mitra dengan McLaren selama 21 tahun, tepatnya sejak 1995.

Red Bull sendiri telah menggunakan bahan bakar dan pelumas Total yang menjadi mitra Renalut mulai 2009. Namun akan beralih ke ExxonMobil tahun depan, meskipun terus berkompetisi menggunakan mesin asal Prancis itu.

"Mobil 1 dan Red Bull Racing adalah dua merek global yang berbagi semangat di balapan, performa dan inovasi," kata bos tim Red Bull, Christian Horner.

F1 2016 Meksiko Jenson Button
Kerja sama Mobil 1 selama 21 tahun dengan tim McLaren berakhir di awal musim 2017

"Mobil 1 telah menjadi merek ikonik di Formula 1 selama lebih dari 30 tahun dan kemitraan baru kami, memberikan kita kesempatan unik untuk memasuki keahlian kelas dunia ExxonMobil," lanjutnya.

"Selain menyambut ExxonMobil ke kandang Red Bull Racing, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim teknis di Total, yang telah membuat kontribusi berharga bagi keberhasilan kami di Formula 1 selama kemitraan kami," ucapnya.

Bersama Total, Red Bull meraih gelar juara dunia empat kali lewat Sebastian Vettel, dari musim 2010 sampai 2013.

Sementara itu, ExxonMobil telah terlibat dalam Formula 1 selama 31 tahun, menyuplai bahan bakar dan pelumas ke lebih dari 100 mobil yang menang balapan. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top