Sabtu,12 Maret 2016 23:15 WIB

Penulis: fendi

Posisi Rio Haryanto Terancam Pembalap Cadangan?

Halaman 1 dari 3

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto terancam tidak tampil penuh satu musim kompetisi dalam debutnya di balap F1 tahun ini

Inggris – Debut Rio Haryanto di balap F1 tahun ini bisa jadi tidak berjalan mulus. Mendapat tempat di tim Manor setelah susah payah mengumpulkan dana, kini posisinya terancam dengan hadirnya pembalap cadangan, Alexander Rossi.

Hadirnya pembalap cadangan atau test driver pada tim F1, itu normal. Posisinya dipersiapkan sebagai pengganti, jika ada pembalap utama tidak bisa balapan karena sesuatu dan lain hal, tergantung situasi dan kondisi.

Kamis (10/3) lalu tim Manor mengumumkan Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan dan akan hadir di 11 balapan F1. Rossi akan bekerja dengan para engineer dan kedua pembalap tim Manor, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, untuk membantu mengembangkan mobil MRT05.

F1 2015 Manor Alexander Rossi
Alexander Rossi senang bisa kembali bekerja sama dengan tim Manor sebagai pembalap cadangan

Alexander Rossi yang tahun lalu balapan bersama tim bermarkas di Inggris ini, menggantikan posisi Roberto Merhi untuk lima balapan, gagal mengamankan posisinya untuk balapan F1 tahun ini. Ia kalah dari Rio Haryanto yang membawa uang lebih banyak.

Ia pun beralih ke seri IndyCar (balap mobil formula khas Amerika) bergabung dengan tim juara Andretti Autosport. Menurutnya, apa yang dijalani saat ini diyakini akan membuat dirinya tambah siap.

Halaman 1 2 3

EDITOR

fendi

Top