Jumat,26 Feb 2016 19:54 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Tes F1 Barcelona

Red Bull Berada di 'Jalan yang Benar'

Foto: Red Bull Content Pool

Daniel Ricciardo yakin Red Bull sudah di jalan yang benar

CATALUNYA - Selama empat hari tes di Barcelona, Spayol (22-25/2), pembalap Red Bull TAG Heuer, Daniel Ricciardo berhasil menempati peringkat empat kombinasi waktu. Catatan waktunya tersebut hanya berjarak sekitar 0,7 detik dari Sebastian Vettel yang bercokol di peringkat puncak. 

Pembalap asal Australia ini pun genap melakukan 200 putaran selama dua hari tes yang ia lakukan. Hasil tersbut pun dianggap sebagai hasil yang optimis bagi timnya. 

"Saya cukup nyaman dengan kemampuan mobil yang sekarang. Saya melakukan 200 lap dan semua komponen bekerja dengan baik."

"Saya rasa kami sudah mendapatkan ritme yang pas untuk seri pertama nanti," tutur Ricciardo. 

Meski dengan hasil yang cukup bagus, Ricciardo belum berani membahas tentang kemungkinannya meraih kemenangan di musim 2016.

"Kami belum yakin bisa meraih podium teratas di paruh musim pertama. Namun, kini dengan segala perkembangan yang kami lakukan saya yakin bisa balapan dengan lebih baik," tambahnya. 

Pada saat peluncuran tim, Ricciardo maupun Daniil Kyvat mengatakan kalau paruh musim pertama akan berjalan agak berat. Pasalnya kedua pembalap ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top