Kamis,5 Mei 2016 21:15 WIB

Penulis: fendi

Red Bull Pecat Daniil Kvyat

Halaman 1 dari 2

Foto: Red Bull Content Pool

Usai putaran keempat, Daniil Kvyat langsung turun pangkat dari tim utama Red Bull ke Toro Rosso

EROPA – Tim Red Bull ‘memecat’ Daniil Kvyat untuk balapan selanjutnya di Spanyol, 15 Mei, menyusul blunder yang dilakukan dalam dua balapan sebelumnya. Pembalap asal Rusia ini diturunkan pangkatnya ke tim Toro Rosso.

Seperti diberitakan otomotifnet.com sebelumnya, akibat insiden di GP Rusia pekan lalu, Kvyat yang menabrak Sebastian Vettel dua kali posisinya tahun depan bisa terancam digantikan Max Verstappen, eh langsung terbukti saat ini.

Akibat insiden setelah start di sirkuit Sochi itu, Vettel tersingkir dari kompetisi. Rekan setim Kvyat, Daniel Ricciardo juga kena imbas yang membuat mobilnya mengalami kerusakan.

Pada balapan sebelumnya di Shanghai, Tiongkok, Vettel dibuat kesal oleh Kvyat dan menuduhnya melaju seperti torpedo tanpa berpikir bakal terjadi kecelakaan. Mobil Vettel kesenggol, kemudian Vettel menabrak rekan setimnya Kimi Raikkonen.

Mungkin tim Red Bull gerah dengan sepak terjang Kvyat yang terlalu agresif. Sehingga menurunkan posisinya sebagai pembalap tim dan mengembalikanya ke tim Toro Rosso yang juga masih milik Red Bull.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top