Kamis,10 Nov 2016 09:45 WIB

Penulis: fendi

Renault dan Force India Sudah Terisi, Rio Haryanto Tetap di Manor?

Halaman 1 dari 2

Foto: Pirelli SpA & Manor Grand Prix Racing Ltd

Tim papan tengah sudah terisi penuh, tahun depan Rio Haryanto balap F1 dengan tim Manor lagi?

Brasil – Peluang Rio Haryanto untuk kembali berkiprah di balap F1 tahun depan bersama tim papan tengah kian tipis, setelah Esteban Ocon gabung ke Force India dan Jolyon Palmer dipertahankan Renault.

Komentator balap F1 di SporTV Brasil, Lito Cavalcanti, telah melaporkan bahwa Esteban Ocon menggantikan Nico Hulkenberg di tim Force India. Ocon yang saat ini balapan untuk tim Manor menempati posisi kosong Hulkenberg yang pindah ke Renault.

"(Toto) Wolff menjelaskan kepada Force India 'Saya ingin Ocon untuk mendapatkan tempat di sini'," kata Cavalcanti mengabarkan kengininan bos tim Mercedes itu. Ia juga mengklaim bahwa Force India akan mendapatkan imbalan diskon mesin dari Mercedes atas kesepakatan merekrut Ocon.

F1 2016 Meksiko Esteban Ocon
Pembalap tim Manor, Esteban Ocon kabarnya telah menandatangani kesepakatan dengan tim Force India untuk balapan tahun depan

Esteban Ocon adalah pembalap Prancis berusia 20 tahun yang menjadi bagian dalam program pengembangan pembalap Mercedes. Tahun ini ia berkompetisi di kejuaraan balap mobil turing Jerman (DTM) bersama Mercedes, kemudian ditunjuk menggantikan Rio Haryanto di tim Manor atas dukungan pabrikan asal Jerman itu.

Kabar bergabungnya Ocon ke Force India ini memupus harapan pembalap Indoesia Rio Haryanto untuk bisa bergabung di tim papan tengah, jika ingin kembali berkompetisi tahun depan. Bisa jadi pembalap kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu tetap di tim Manor yang memberinya balapan hanya 12 kali dari 21 kalender F1 2016.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top