Kamis,11 Agust 2016 17:10 WIB

Penulis: DAB

Rio Haryanto di F1 2016

Rio Haryanto Hengkang, Pertamina Berhenti Sponsori Manor

Foto: Manor Grand Prix Racing Ltd

Pertamina pun akan berhenti sponsori Manor

TANGERANG - Keputusan Manor Racing yang menghentikan karier balap Rio Haryanto dan menggantikannya dengan Esteban Ocon di F1 musim ini memang mengejutkan. Rio Haryanto kini hanya berstatus sebagai reserve driver atau pembalap cadangan di Manor Racing.

Tak pelak Pertamina sebagai sponsor dari Rio dan juga Manor hingga paruh musim pertama pun juga berhenti memberikan support pada tim asal Inggris tersebut. Hal ini diutarakan oleh Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication PT. Pertamina. 

"Kami sudah memutuskan untuk berhenti memberikan dukungan pada Manor Racing terhitung mulai paruh musim kedua. Kenapa? karena tujuan kami adalah mendukung pembalap muda Indonesia, dalam hal ini Rio Haryanto di F1,"

"Jika Rio sudah tidak sering balapan lagi, maka kami hanya akan menempelkan logo dan menjadi sponsor, jika Rio dipastikan akan kembali balapan," ujar Wianda yang ditemui di sela-sela acara GIIAS (11/8). 

Mengenai kiprah balap Rio Haryanto musim depan, Pertamina masih tetap mengusahakan agar pembalap asal Surakarta itu dapat berkiprah di ajang balap mobil paling bergengsi tersebut. "Kan kabarnya sudah ada beberapa tim yang berniat mengontrak Rio, nanti kita akan tinjau dulu bagaimana prestasi dari tim tersebut," pungkas Wianda. 

Jika tidak ada halangan, Rio Haryanto akan hadi di GIIAS akhir pekan ini (13/8). (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top