Selasa,15 Maret 2016 19:45 WIB

Penulis: fendi

Rio Haryanto: Ini Saat yang Luar Biasa Bagi Saya dan Negara Saya

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto segera mewujudkan mimpinya sebagai pembalap F1

Melbourne – Pembalap Indonesia Rio Haryanto yang akan memulai debutnya di balap F1 tahun ini, sudah tiba di Australia. Menurutnya, ini momen luar biasa baginya dan juga bangsa Indonesia.

Hari yang dinantikan Rio Haryanto akan tiba. Sebentar lagi mimpi pembalap kelahiran Solo ini akan terwujud. Ia akan membuat sejarah sebagai pembalap F1 pertama asal Indonesia, ketika menjalani latihan pertama hari Jumat siang waktu setempat atau pukul 08.30 Waktu Indonesia Barat.

Dalam siaran pers yang dirilis tim Manor hari ini, tim bermarkas di Inggris itu menyebut dalam beberapa terakhir Rio mendapat banyak perhatian dari media massa dan dukungan dari para fansnya.

Tim menanyakan apakah Rio memiliki waktu luang? "Tidak banyak! Tetapi saya tidak mengeluh. Ini telah jadi mimpi saya untuk waktu yang lama dan saya menikmatinya setiap menit,” jawab Rio.

“Ini saat yang luar biasa bagi saya dan negara saya. Dukungan sangat berarti bagi saya, jadi saya ingin menjalin penggemar saya kapan saja,” ulas pembalap kelahiran Solo 23 tahun lalu ini.

Mengenai tes pramusim yang cukup singkat, hanya empat hari, Rio mengaku sudah melakukan cukup banyak hal sebagai persiapannya balapan di Melbourne. Seperti melakukan simulasi lomba, simulasi kualifikasi, latihan start, latihan pit stop, ditambah seluruh prosedur balapan lainnya.

“Tentu saja, Anda akan selalu ingin lebih banyak waktu buat persiapan, tetapi saya siap," jelasnya, termasuk menyesuaikan diri ketika melakukan aktivitas di Melbourne, sirkuit yang baru pertama kalinya ia pakai balapan.

Dengan masuknya nama Rio Haryanto dalam daftar pembalap musim 2016 ini, bendera merah-putih pun untuk pertama kalinya berkibar di paddock sirkuit F1.

Semoga keberuntungan selalu menyertai Rio yang menggunakan nomor 88 pada mobil balap MRT05 andalannya.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top