Rabu,21 Sept 2016 21:15 WIB

Penulis: fendi

Rio Haryanto ke Tim Renault, Williams atau Toro Rosso?

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Ada beberapa tim yang akan merevisi susunan pembalapnya buat tahun depan, Rio Haryanto kah salah satunya yang terpilih?

Singapura – Peluang Rio Haryanto balap F1 kembali terbuka setelah di GP Singapura pekan lalu ia memberi sinyal positif mengenai peluangnya tahun depan. Akan bergabung ke tim mana? Renualt, Williams atau Toro Rosso?

Di sela-sela GP Singapura akhir pekan lalu, ketika diwawancarai oleh saluran telvisi Fox Sports yang menyiarkan balap F1, Rio Haryanto menjelaskan telah melihat hal-hal positif mengenai perkembangannya saat ini.

Rio dan manajemennya tengah melakukan pembicaraan dengan sejumlah sponsor dan investor yang akan mendukungnya kembali balapan. Diperkirakan tahun depan ia akan kembali berada di gris start.

Bahkan ibunda Rio, Indah Pennywati, kepada media asing juga sudah memberi tahu bahwa telah ada tiga tim yang tertarik. Meskipun ia tidak menjelaskan tim apa saja.

F1 2016 Hongaria Manor Racing Rio Haryanto
Hasil voting yang dilakukan tim Renault di Readmotorsport, Rio Haryanto menang telak sebagai kandidat pembalap Renault untuk tahun 2017

Rio sedikit membocorkan bahwa dalam beberapa minggu mendatang akan ada pengumuman dari pembalap atau tim untuk kompetisi tahun depan.

Saat ini yang sudah jelas, tim McLaren akan melengserkan Jenson Button. Tetapi penggantinya sudah ditentukan, yaitu test driver mereka Stoffel Vandoorne.

Sementara tim Williams sudah pasti ditinggal Felipe Massa yang pensiun. Artinya ada slot kosong.

Di lain pihak, tim Toro Rosso diperkirakan akan memiliki line-up pembalap baru. Setelah kedua pembalapnya, Carlos Sainz Jr. dan Daniil Kvyat dihubungkan bergabung ke tim Renault pada 2017.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top