Rabu,10 Agust 2016 18:15 WIB

Penulis: JLM

Rio Haryanto di F1 2016

Rio Haryanto Masih Pikir-Pikir Jadi Reserve Driver

Foto: Manor Grand Prix Racing Ltd

Rio Haryanto mendapat nilai apik di debut kiprahnya di F1. Sampai-sampai Manor Racing tetap ingin mempertahankannya

OTOMOTIFNET - Gagalnya mendapatkan dana talangan 7 juta Euro membuat Rio Haryanto takkan lagi mengaspal di sisa F1 musim ini.

Bahkan berita Rio Haryanto digantikan Esteban Ocon di tim Manor Racing ini menjadi trending topic di Twitter. Hal itu menunjukkan bila kapasitas Rio Haryanto melakoni debut di F1 terbilang apik.

Tak pelak performa yang dipamerkan Rio Haryanto sepanjang F1 paruh musim pertama lalu membuat pihak Manor Racing tetap ingin mempertahankannya. 

Rio Haryanto ditawari tim Manor Racing memang bukan sebagai pembalap reguler, melainkan sebagai pembalap cadangan (reserve driver).

Memang sih, apabila Rio Haryanto menjadi pembalap cadangan itu berarti demosi. Namun secara peran dan aktivitasnya tak kalah pentingnya dari pembalap reguler.

Keberadaan pembalap cadangan (reserve driver) itu harus selalu hadir di setiap seri. Jaga-jaga bila pembalap regulernya mengalami gangguan dan lainnya.

Itu berarti, manajemen Rio Haryanto tetap harus mengeluarkan anggaran buat Rio Haryanto untuk selalu menghadiri di sisa 9 putaran di paruh musim kedua.

Rio Haryanto pun pernah mengungkapkan bila menjadi test driver atau reserve driver bukanlah pilihan. "Tampil di F1 tentunya menjadi pembalap reguler dan bukan jadi test driver atau reserve driver," kata Rio Haryanto.

Pun begitu, Rio Haryanto dan pihak manajemen Rio Haryanto mengungkapkan masih pikir-pikir apakah tawaran menjadi reserve driver di Manor Racing diterima atau tidak? (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top