Sabtu,20 Agust 2016 19:00 WIB

Penulis: fendi

Lebih Dekat dengan Rio Haryanto

Rio Haryanto Memantau Peluang Balapan dengan Tim Lain

Foto: Efendi

Ikut memantau perkembangan tim lain, Rio Haryanto ingin kembali balapan di F1 lagi

JAKARTA – Setelah menjalani 12 kali balapan dalam debutnya di balap F1 tahun ini, posisi Rio Haryanto di tim Manor turun jadi pembalap cadangan. Tetapi Rio terus memantau perkembangan jika ada peluang bisa balapan lagi.

Pembalap tim Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto memang sudah tidak lagi jadi pembalap tetap, namun meski statusnya sebagai pembalap cadangan (reserve driver) ia masih ikut dilibatkan dalam tim.

“Ya seperti tetap diajak rapat, membicarakan  hal-hal teknis, juga bisa memberi masukan kepada tim,” ujarnya membuka pembicaraan mengenai status barunya kepada otomotifnet.com di apartemennya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/8).

“Karena saya juga ikut terlibat mengamati kegiatan tim sejak latihan hari Jumat hingga balapan hari Minggu. Siapa tahu saya ada masukan untuk pembalap dan tim,” lanjut Rio.

Di lain hal, Rio dan manajemennya juga memantau situasi dan kondisi tim lain. Misal akan terjadi pergerakan apa di musim depan yang bisa membuka peluangnya untuk kembali balapan lagi.

“Saya dan manajemen ikut memantau perkembangan terbaru mengenai tim-tim lain. Apakah ada pembalap yang akan keluar tahun depan, seperti kabarnya Felipe Massa (tim Williams) dan juga Jenson Button (McLaren), atau juga tim lainnya,” ulasnya.

Apakah Rio akan pindah tim tahun depan, seperti pernah diucapkan akan mencari tim yang lebih baik?

“Peluang untuk ke sana, ada. Tetapi biasanya setiap tim juga sudah punya pembalap incarannya sendiri,” kata anak mantan pereli nasional Sinyo Haryanto ini.

Selain itu, hal ini juga menyangkut butuh dana yang besar kalau ingin mendapatkan tim yang lebih baik.

Tetapi jika memang sudah ada lampu hijau untuk mendapatkan tim lebih baik, sebaiknya harus segera melakukan pendekatan dari jauh-jauh hari, agar peluang masih terbuka lebar.

Ya siapa tahu kondisinya berubah, tim yang sudah punya pembalap incaran bisa menerima kehadiran Rio. Pasalnya Rio sudah punya nilai jual di dunia balap jet darat ini. Popularitas tim Manor ikut terdongkrak berkat adanya Rio sebagai pembalap mereka.

Yang juga perlu diingat, tahun depan ada regulasi baru. Desain mobil F1 berubah. Bisa saja performa tim Manor yang tahun ini kurang mengesankan, nanti bisa berkembang pesat. Boleh jadi tim Mercedes tidak lagi mendominasi seperti tiga tahun belakangan.

Tetap semangat Rio! Meski pun saat ini menyandang status pembalap cadangan. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top