Senin,30 Mei 2016 04:00 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 6 Monako

Rio Haryanto Mencapai Hasil Terbaiknya Selama Balap F1

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Sesuai harapan untuk tampil lebih baik dari balapan sebelumnya, Rio Haryanto finish urutan 15 dan yang terbaik sejauh musim ini

MONTE CARLO – Rio Haryanto meraih hasil terbaik dalam debutnya di balap F1 tahun ini, setelah masuk finish di urutan 15 di GP Monako yang lombanya diwarnai banyak kecelakaan.

Pada putaran keenam ini, Rio Haryanto yang mengemudikan mobil Manor MRT05, start dari urutan 19 setelah melewati hasil sesi kualifikasi yang bagus.

Rio yang start di depan rekan setimnya Pascal Wehlrein dan juga pemenang termuda balap F1 Max Verstappen, usai lomba mengatakan, balapan yang dijalaninya di sirkui Monte Carlo ini sulit.

Remaja asal Solo berusia 23 tahun ini mengaku sangat kuat sampai paruh kedua pada balapan yang menempuh 78 lap ini. Memulai lomba dengan ban basah dan ketika trek berangsur kering semua pembalap pakai ban slick, Rio menggunakan ban ultralembut di tahap akhir lomba

Namun Rio hampir tidak merasakan manfaat dari ban yang komponnya lebih lembut itu, ketika kibaran bendera biru membuatnya memperlambat. Kemudian suhu ban menurun yang sangat sulit baginya untuk kembali melaju dengan baik.

"Balapan yang sulit hari ini. Jelas, bagian pertama cukup rumit untuk semua orang dengan kondisi basah, tetapi sebenarnya saat balapan berlangsung saya mampu mengimbangi. Stint pertama dari dua stint, baik-baik saja bagi saya,” bilang Rio.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top