Rabu,25 Mei 2016 16:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang F1 Seri 6, Monako

Rio Haryanto Mengaku Bisa Kehilangan Posisinya di Tim Manor

  • Foto: Manor Racing

    Rio Haryanto sering tercatat sebagai pembalap yang melaju paling cepat, posisinya di tim Manor bisa digantikan pembalap lain

  • Foto: Manor Racing

    Pascal Wehrlein (kiri) berharap Rio Haryanto bisa balapan sampai akhir musim 2016

  • Foto: Manor Racing

    Tim Manor sudah menyiapkan Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan

Eropa – Pembalap Indonesia Rio Haryanto untuk pertama kalinya mengakui, bahwa ia bisa kehilangan kursi balapnya di tim Manor Racing alias tidak akan menjalani balapannya satu musim penuh tahun ini.

Artinya posisi Rio Haryanto bisa digantikan pembalap lain. Demikian seperti dilansir sportmole.co.uk, menjelang bergulirnya putaran keenam GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo.

Meskipun didukung oleh pemerintah Indonesia dan namanya sangat populer di Indonesia, diyakini rookie kelahiran Solo berusia 21 tahun itu hanya dibayar di tim Manor sampai pertengahan musim.

Padahal pada Februari lalu, Piers Hunnisett selaku manajernya mengatakan, "Semua dikonfirmasi untuk musim penuh." Namun tampaknya, satu musim penuh untuk Rio Haryanto sebenarnya tidak dijamin.

F1 2016 Spanyol Catalunya Rio Haryanto Manor Racing
Debut Rio Harynto di balap F1 tahun ini, masih terkendala masalah biaya yang harus disetor ke tim Manor

Pemerintah Indonesia telah meluncurkan kampanye penggalangan dana melalui pesan singkat (SMS), dan rekan setimnya Pascal Wehrlein baru-baru ini mengatakan, "Saya sangat berharap bahwa dia bisa menjalani seluruh musim sampai akhir dan tidak harus berhenti setelah paruh musim pertama."

Ketika ditanya oleh situs resmi F1 jika posisinya tergantung pada keberhasilan penggalangan dana, Rio Haryanto mengatakan, "Saya tidak punya jawaban untuk itu sekarang.”

"Tidak masalah, saya ingin menyelesaikan musim ini," lanjut Rio.

Setidaknya ini akan memberi peluang Rio sebaik mungkin. Dari tes pra-musim terkesan bahwa Rio akan dikalahkan oleh rekan setimnya yang juga sesama rookie, Wehrlein.

Akhir pekan ini, Rio akan menghadapi putaran keenam GP Monako. Rio pernah berlomba di trek sempit Monte Carlo saat balapan di GP2. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top