Selasa,23 Feb 2016 17:30 WIB

Penulis: fendi

Rio Haryanto Mulai Tes Mobil F1 MRT05

  • Foto: Manor Racing

    Rio Haryanto dengan pakaian balap tim Manor, tengah mempersiapkan diri untuk menjalani tes pramusim di Catalunya, Barcelona

  • Foto: Manor Racing

    Pascal Wehrelin di balik kemudi mobil MRT05, pada hari Selasa sore (23/2) giliran Rio memulai debutnya mengendarai mobil balap F1 tim Manor ini

  • Foto: Manor Racing

    Inilah penampilan motorhome tim Manor yang hadir di sirkuit Catalunya dalam tes pramusim

Catalunya – Selasa, 23 Februari jadi momen bersejarah bagi bangsa Inonesia yang memiliki pembalap muda berbakat di ajang balap F1, ketika Rio Haryanto dijadwalkan menjalani tes pramusim hari kedua di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Rio Hryanto yang memulai debutnya di balap F1 tahun ini, akan berada di balik kemudi mobil tim Manor, MRT05. Semula Rio akan urun pada hari ketiga dan keempat (Rabu dan Kamis).

Namun dalam jadwal pembalap yang akan mengikuti tes hari ini, tercantum nama pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, 23 tahun lalu itu.

F1 2016 tes Catalunya tim Manor Rio Haryanto
Kehadiran pembalap F1 pertama asal Indonesia, Rio Haryanto pada tes pramusim di sirkuit Catalunya, langsung menjadi bahan liputan media asing

Jika pada tes hari pertama (Senin, 22/2) tim Manor mengutus Pascal Wehrlein yang sekaligus memperkenalkan mobil MRT05, hari kedua ini Wehrlein berbagi jadwal dengan Rio Haryanto. Pascal melaju pada pagi hari, Rio sore.

Ini pertama kalinya Rio berada di balik kemudi mobil F1 2016 tim Manor yang menggunakan mesin Mercedes.

 

F1 2016 tes Catalunya tim Manor Pascal Wehrlein
Rekan setim Rio di tim Manor, Pascal Wehrlein juga diserbu jurnalis yang meliput tes pramusim di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol

Menjelang sesi tes pramusim dimulai, baik Rio dan Wehrlein sudah menjadi bahan liputan media luar. Pasalnya, mereka ini pasangan pendatang baru di balap F1 tahun ini. Selain itu tim Manor juga melaju di bawah manajemen baru.

Seperti apa kegiatan pembalap tim Manor pada tes pramusim di Catalunya ini? Berikut foto yang disebar tim Manor dalam akun twitternya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top