Minggu,20 Maret 2016 23:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 1, Australia

Rio Lebih Baik Berhenti, Daripada Mobil Rusak Parah

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto kecewa karena harus berhenti lebih awal pada debut pertamanya di balap F1

Melbourne – Debut Rio Haryanto di balap F1 berakhir dengan singkat, karena harus berhenti di lap 19 akibat mobil MRT05 yang dikendarainya bermasalah, jika diteruskan berlomba akan membuat mobilnya tambah rusak parah.

Pembalap Indonesia Rio Haryanto yang baru pertama kali berlomba di balap F1, memiliki akhir pekan bagus di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Mengingat ia baru pertama kali berkompetisi di sini.

Catatan waktunya saat kualifikasi lebih baik dari rekan setimnya Pascal Wehrlein. Rio yang start dari urutan paling belakang (22) saat balapan hari Minggu (20/3), bisa berada di posisi 18.

Sempat berada di depan Esteban Gutierrez dan Kevin Magnussen. Sayang, ketika dilakukan start ulang pada lap 19, Rio tidak bisa melanjutkan lomba sampai lap 57.

Lomba sempat dihentikan akibat kecelakaan hebat yang melibatkan Fernando Alonso dan Romain Grosjean. Para pembalap kembali masuk pit dipimpin safety car.

Ketika start ulang, tidak ada nama Rio Haryanto. Tim Manor mengabarkan mobil MRT05 andalan Rio mengalami masalah driveline. Ini di luar kuasa Rio.

“Kami sangat sedih, terpaksa mengistirahatkan Rio Haryanto, karena kerusakan di driveline,” terang tim Manor. Dilaporkan juga ada ceceran oli yang keluar dari girboks mobil Rio. Jika ia meneruskan lomba, girboks mobilnya bisa jebol.
 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top