Rabu,30 Nov 2016 16:00 WIB

Penulis: fendi

Rosberg Paham Taktik yang Dilakukan Hamilton di GP Abu Dhabi

Halaman 1 dari 2

Foto: Nico Rosberg facebook

Nico Rosberg tidak terpancing oleh taktik yang dilakukan Lewis Hamilton pada balapan di GP Abu Dhabi

Kuala Lumpur – Juara dunia baru Nico Rosberg paham atas taktik yang dilakukan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton untuk menggagalkan peluangnya pada balapan di Yas Marina, Abu Dhabi (27/11).

Nico Rosberg tampil sebagai juara dunia 2016 dengan selisih 5 point atas Lewis Hamilton. Untuk mempertahankan gelar juara dunianya, hamilton harus menang dan Rosberg tidak naik podium.

Saat lomba, Hamilton yang memimpin lomba sengaja memperlambat lajunya, dengan harapan dua pembalap lainnya bisa mengejar dan menyalip Rosberg.

Jarak Hamilton dan Rosberg dari semula 4 detik lebih, bisa menjadi 1 detik pada beberapa lap menjelang akhir lomba. Atas tindakannya itu, Hamilton membuat kesal para petinggi tim Mercedes.

Tetapi pemilik inisial NR06 itu berharap, tidak akan ada banyak diskusi lagi mengenai taktik yang dilakukan Hamilton di GP Abu Dhabi.

"Saya bisa mengerti Lewis, karena Anda tahu, kami pembalap, kami berjuang sampai akhir," kata Rosberg pada konferensi pers yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia hari Selasa (29/11).

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top