Senin,29 Feb 2016 21:30 WIB

Penulis: fendi

Sauber C35-Ferrari Coba Konsisten di Papan Tengah

  • Foto: Sauber F1 Team

    Mobil baru C35 hadir pada tes pramusim kedua, dianggap tidak merugikan tim Sauber

  • Foto: Sauber F1 Team

    Mobil Sauber C35-Ferrari tetap mempertahankan livery dengan warna biru, kuning dan putih

  • Foto: Sauber F1 Team

    Sauber menerapkan desain hidung pendek pada mobil barunya untuk balapan 2016, plus hadirnya sejumlah sponsor baru

Swiss – Sauber jadi tim terakhir yang memperkenalkan mobil 2016, setelah merilis gambar mobil C35 menjelang debutnya di trek pada tes pramusim kedua di Catalunya, Spanyol (1-4/3). Tim menargetkan untuk konsisten di papan tengah.

Tidak seerti kontestan lainnya, tim bermarkas di Swiss itu menggunakan mobil spek 2015 ketika melakukan tes pramusim pertama di Catalunya, Barcelona pekan lalu.

Direktur teknik Mark Smith mengatakan, tidak memulai debut C35 sampai tes kedua minggu ini tidak akan akan merugikan timnya terlalu banyak.

Berbicara menjelang peluncuran mobil baru yang akan berlangsung di pitlane Barcelona pada Selasa pagi (1/3), bos tim Monisha Kaltenborn mengatakan, "Kami ingin lebih baik."

"Jelas, ada posisi tertentu yang kita ingin capai. Tetapi, untuk memulainya, penting untuk menjadi mapan di lini tengah. kemudian kita akan fokus pada posisi masing-masing," ujar wanita yang memiliki kewarganegaraan India-Austria ini.

Pembalapnya yang asal Brasil berdarah Lebanon, Felipe Nasr mengakui ancaman bisa dari pendatang baru tim Haas dan tim Manor yang akan meingkat penampilannya.

F1 2016 Sauber C35-Ferrari
Mobil C35 akan mendapat tantangan dari pendatang baru tim Haas yang sama-sama pakai mesin Ferrari

Ia juga mengaku sangat sulit untuk mengetahui Sauber akan ada di peringkat di antara para pesaingnya.

"Sulit bagi saya untuk memprediksi bagaimana posisi di belakang tim teratas pada musim ini - dan kita mampu berada di barisan di mana di balapan," katanya.

"Seluruh tim telah bekerja sangat keras untuk menjelajahi area mobil yang dapat kita tingkatkan. Itulah mengapa saya yakin bahwa kami telah membuat kemajuan," imbuh.

Rekan setimnya Marcus Ericsson menambahkan, "Pertempuran memperebutkan posisi semakin sengit.”

"Tapi saya yakin, dengan mobil baru kita akan mencapai langkah maju sehingga bisa finih mendapat point yang lebih besar secara konsisten,” lanjutnya.

"Tahun lalu kami memiliki awal yang baik. Di paruh musim kedua perjuangan sulit bagi kami untuk mencetak point,” jelasnya. Dengan mobil C35 ia ingin melihat tim bertarung mendapatkan point musim ini.

Musim 2015, Sauber bertengger di posisi 8 klasemen pabrikan dari 10 tim yang berlaga. Mendulang 36 point yang disumbangkan Nasr 27 point (peringkat 13) dan Ercisson 7 point (peringkat 18).

Menarik ditunggu kiprah mobil C35 berwarna biru dengan aksen kuning dan putih ini saat melakukan tes perdananya di Catalunya, Selasa (1/3). (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top