Senin,4 April 2016 23:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 2, Bahrain

Senang Bisa Finish, Rio Berharap Lebih Baik di Shanghai

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto yang mengemudikan mobil Manor MRT05 bermesin Mercedes, sempat berada di posisi 13 pada GP Bahrain (3/4)

Bahrain – Sejarah baru dibuat Rio Haryanto di GP Bahrain (3/4) yang berhasil menyelesaikan lomba pertama kali dalam debutnya di balap F1. Rio berharap lebih baik pada balapan berikutnya di Shanghai, Tiongkok.

Rio Haryanto mengaku senang bisa melihat bendera finish dalam debutnya di balap F1. Ini jadi pengalaman penting bagi pembalap kelahiran Solo 23 tahun lalu, setelah tidak menyelesaikan terakhir kali di Melbourne, Australia.

Pembalap tim Manor ini menambahkan bahwa ini adalah pengalaman penting untuk menyelesaikan lomba, sehingga tim dapat menganalisis data yang akan membantu perkembangan mobil MRT05.

Rio mengatakan ia dan tim berjuang dengan degradasi ban yang menghambat kemajuan mereka dan menantikan balapan berikutnya di Tiongkok.

Di sirkuit Shanghai nanti, Rio paham dengan baik dan berharap bisa lebih baik lagi.

F1 2016 Bahrain Manor Rio Haryanto
Balapan di Bahrain menjadi tonggak sejarah baru bagi Rio Haryanto yang mencapai finish dalam debutnya di balap F1 tahun ini

"Senang bisa melihat bendera finish. Ini pengalaman penting bagi saya dan tim karena memberikan kita lebih banyak data untuk menganalisis dan mengembangkan mobil lebih lanjut,” kata Rio Haryanto.

"Awal yang baik dan kami membaur dengan Sauber dan Renault, tetapi saya pikir kami melakukan strategi yang berbeda. Kami juga mengalami degradasi ban, yang benar-benar menghambat kemajuan kami,” sambung Rio.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Shanghai, Tiongkok, 17 April. “Shanghai adalah trek yang saya kenal baik, jadi saya berharap untuk membuat langkah maju di sana," demikian harapannya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top