Rabu,30 Maret 2016 10:00 WIB

Penulis: fendi

Setelah Kecelakaan, Alonso Pakai Mesin Baru di Bahrain

Foto: Wolfgang Wilhelm/auto-motor-und-sport.de

Mobil McLaren MP4-31 andalan Fernando Alonso hacur berantakan di GP Australia

Eropa – Setelah mobilnya hancur lebur saat kecelakaan di GP Australia (20/3), pembalap McLaren Fernando Alonso akan mendapat sasis dan mesin cadangan untuk balapan di Bahrain akhir pekan ini.

Mobil McLaren Honda MP4-31 yang dikemudikan Fernando Alonso hancur, setelah tabrakan dengan pembalap tim Haas Esteban Gutierrez pada balapan pembuka musim ini di Australia.

Juara dunia dua kali itu beruntung bisa lolos dari cedera serius. Menghadapi putaran kedua di Bahrain, Alonso mengatakan tim dan Honda telah melaukan upaya besar-besaran setelah kecelakaan.

Ia menyebut, mungkin akan menggunakan sasis baru sejak awal latihan bebas.

Bos Honda F1 Yusuke Hasegawa mengatakan mesinnya telah pulih, namun penyelidikan awal menunjukkan mesin dan komponen lain di seputar mesin juga rusak parah.

"Kami akan mengganti mesin yang lengkap di Bahrain," kata Yusuke Hasegawa yang bulan Februari menggantikan posisi Yasuhisa Arai.

Pembalap dibolehkan menggunakan lima mesin untuk satu musim yang tahun ini terdiri dari 21 balapan, jika mereka melebihi alokasi yang ditentukan akan mendapat penalti.

Semoga Alonso bisa tampil kompetitif, setelah tahun lalu menjalani masa sulit bersama tim McLaren yang kembali bermitra dengan Honda.

Alonso pembalap paling banyak menang di Bahrain, tiga kali. Saingannya, Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari) dan Felipe Massa (Williams) masing-masing baru mengoleksi dua kemenangan. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top