Selasa,7 Juni 2016 19:30 WIB

Penulis: fendi

Tim Manor Merasa Kurang Cepat, Bagaimana Peluang Rio Haryanto?

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Performa pembalap tim Manor, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein hanya cepat di trek lurus, tetapi hasil lomba posisi tetap di belakang

INGGRIS – Racing director tim Manor, Dave Ryan mengklaim bahwa saat ini timnya tidak cukup cepat, meskipun diakui ada peningkatan dari tahun lalu. Berarti masih jauh ya peluang pembalapnya Rio Haryanto untuk meraih poin?

Tim Manor yang bermarkas di Banbury, Inggris ini, musim 2016 didukung Mercedes, secara signifikan mengalami peningkatkan kecepatan, terutama kecepatan di trek lurus.

Namun performa mereka secara keseluruhan buruk, karena terus-terusan berada di grid belakang. Dalam beberapa balapan terakhir, kedua pembalap tim Manor jauh untuk bisa lolos dari kualifikasi pertama (Q1).

Didukung dua pembalap muda yang memulai debutnya di balap F1, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, Dave Ryan menjelaskan bahwa bakat mereka sudah ada tetapi perlu terus ditingkatkan.

"Tidak ada keraguan bahwa mobil tahun ini merupakan langkah besar dari tahun lalu. Tetapi kita masih jauh dari cukup cepat," kata Dave Ryan kepada Reuters.

"Tahun ini kami pasti mampu bersaing dengan beberapa mobil di sekitar kita dan kami harus menemukan kesenjangan performa kami itu secara besar-besaran. Tetapi kita perlu perbaikan yang sama lagi,” lanjut mantan engineer tim McLaren itu.

Ryan memgakui target mereka tahun 2016 ini adalah untuk mengalahkan tim Sauber dan menempati posisi 10 besar di klasemen akhir. Menurutnya, ini adalah target yang jelas.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top