Selasa,27 Des 2016 15:15 WIB

Penulis: fendi

Tim Mercedes Membidik Anak Michael Schumacher

Foto: Mick Schumacher Fan Club

Kalau suatu hari nanti Mick Schumacher jadi pembalap F1, pilih tim Ferrari atau Mecredes nih?

Eropa – Bos Mercedes motorsport Toto Wolff mengatakan pihaknya membidik Mick Schumacher dengan cara memantau kemajuan anak juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher, di kejuaraan Formula 3 Eropa.

Setelah memulai karier di balap mobil formula dengan mengikuti seri kejuaraan F4 Jerman dan Italia, Mick telah mengkonfirmasi bahwa tahun depan ia akan melangkah ke kejuaraan FIA F3 Eropa dengan tim juara bertahan Prema Powerteam.

Meskipun Mick dikaitkan dengan Ferrari Academy Driver pada musim dingin lalu, remaja berusia 17 tahun itu juga telah dikaitkan dengan Mercedes. Ayahnya, Michael atau akrab dipanggil Schumi, pernah membela tim Ferrari dan Mercedes selama kariernya.

"Mick adalah anak yang hebat dan pembalap yang sangat bagus," kata Toto Wolff kepada media Italia, La Gazzetta dello Sport.

F3 2016 Mick Schumacher tes
Sudah melakukan tes mobil F3, Mick Schumacher mengaku tidak sabar untuk memulai aksinya di 2017

"Keluarganya dekat dengan kita, tepat baginya tahun ini untuk fokus pada F3. Jika Anda melakukannya dengan baik di seri ini, banyak tim akan memperhatikan dan Mercedes juga akan berada di antara mereka," lanjut Wolff.

Schumacher Jr mulai berkompetisi di arena single-seater pada tahun 2015 di balap F4. Pada tahun keduanya di balap mobil formula, Mick sudah mengantongi 10 kemenangan, delapan kali pole position dan 30 kali naik podium.

"F3 akan menjadi langkah yang sangat bagus buat saya, dan saya sangat bersemangat untuk memulai tahun baru ini. Saya juga sangat senang bersama Prema, karena ini adalah tim profesional dan saya akan bisa belajar banyak lagi,” komentar Mick yang sudah melakukan tes mobil F3.

Akankah Mick mengikuti jejak ayahnya menapak ke balap F1? pasalnya, tak sedikit lulusan dari FIA F3 Eropa menjadi pembalap F1. Termasuk bintang tim Red Bull Max Verstappen.

Pembalap baru Force India, Esteban Ocon adalah juara FIA F3 Eropa 2014. Sementara juara 2016 Lance Stroll akan memulai debutnya di F1 tahun depan bersama tim Williams. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top