Kamis,3 Nov 2016 19:00 WIB

Penulis: fendi

Tim Williams 2017 Resmi Diperkuat Stroll-Bottas, Rio Haryanto Kemana?

Foto: Williams F1

Tim Williams memilih Lance Stroll (kiri) jadi rekan setim Valtteri Bottas untuk balapan musim depan

Inggris – Lance Stroll akan jadi pembalap termuda kedua dalam sejarah F1, setelah tim Williams yang bermarkas di Inggris merekrutnya menjadi partner Valtteri Bottas untuk musim balap 2017.

Remaja kelahiran Montreal, Quebec, Kanada, 18 tahun lalu itu aktif di kejuaraan balap F3 Eropa. Lance Stroll sudah mengunci gelar juara 2016 dengan hasil fantastis, memenangkan 14 balapan.

Anak dari seorang ayah miliarder ini, akan menjadi pembalap termuda kedua dalam sejarah F1 ketika ia memulai debutnya Maret mendatang.

Stroll menggantikan Felipe Massa, yang pada bulan September di GP Italia diumumkan akan pensiun dari F1 pada akhir musim ini. Semula Stroll akan dapat saingan dari pembalap Sauber asal Brasil, Felipe Nasr.

Tim Williams hari Kamis (3/11) mengumumkan Stroll akan menjadi rekan setim Valtteri Bottas. Sebelumnya, Bottas sendiri sempat dihubungkan ke tim Renault.

Dengan masuknya Stroll memperkuat Williams, rumor pembalap Indonesia Rio Haryanto ke tim ini pun sirna. Kini total ada enam tim yang sudah melengkapi susunan pembalapnya untuk balapan 2017.

Tiga tim masih menyisakan satu tempat dan dua tim lagi sama sekali belum menentukan pembalapnya buat tahun depan. Keinginan Rio Haryanto untuk kembali balapan lagi di 2017 pun masih terbuka.

Ke tim mana Rio akan bergabung, memang belum ada keputusan. Yang pasti pembalap kelahiran Surakarta berusia 23 tahun itu optimis bisa berada di balik mobil F1 tahun depan. Masih banyak kursi tersedia untuk mantan pembalap tim Manor ini.  (otomotifnet.com)

Susunan Sementara Pembalap F1 2017:
Mercedes     Lewis Hamilton     Nico Rosberg
Ferrari     Sebastian Vettel     Kimi Raikkonen
Red Bull     Daniel Ricciardo     Max Verstappen
Force India     Sergio Perez     belum diumumkan
Toro Rosso     Carlos Sainz     Daniil Kvyat
Williams     Valtteri Bottas     Lance Stroll
McLaren     Fernando Alonso     Stoffel Vandoorne
Haas     Romain Grosjean     belum diumumkan
Renault     Nico Hulkenberg     belum diumumkan
Sauber     belum diumumkan    belum diumumkan
Manor     belum diumumkan    belum diumumkan

EDITOR

fendi

Top