Selasa,29 Des 2015 18:15 WIB

Penulis: fendi

Vettel Jaga Rahasia Ferrari untuk Melawan Mercedes

Foto: Fans of Sebastian Vettel facebook

Sebastian Vettel pembalap paling banyak naik podium di musim pertamanya bersama Ferrari, 13 kali

Italia – Sebastian Vettel menyatakan Ferrari memiliki sejumlah trik di 2016 untuk bersaing dengan tim Mercedes yang mendominasi dua musim balapan terakhir, namun ia harus menjaga rahasia apa saja yang sudah dilakukan timnya.

Belum lama ini tim Red Bull menyebut hanya tim Mercedes dan Ferrari yang bisa juara dunia. Salah satu petinggi tim Mercedes, Niki Lauda menyatakan Ferrari adalah saingan Mercedes dan salah satu yang harus selalu dikalahkan.

Musim 2015 tim Ferrari mengalami kemajuan dibanding beberapa tahun terakhir. Sebastian Vettel yang baru bergabung, mampu memenangkan tiga balapan. Di kategori kejuaraan konstruktor, tim berlambang kuda jingkrak ini bertengger di posisi dua di belakang Mercedes.

“Kami ingin kompetitif tahun depan menghadapi Mercedes. Jadi saya tidak ingin memberi tahu secara detail rahasia kami. Faktanya adalah, kami harus meningkatkan banyak bagian, aerodinamika, mesin dan lain-lain,” kata Vettel.

“Saya pikir hasil musim ini menunjukkan bahwa kami berada di jalan yang benar, jadi sekarang kami hanya fokus pada diri kita sendiri,” ujar juara dunia 4 kali itu seraya menambahkan padahal ia tidak berharap tampil kuat dengan Ferrari tahun ini.

F1 2015 Hongaria Sebastian Vettel
Sebastian Vettel yang haus kemenangannya meningkat bersama tim Ferrari, bisa mengalahkan pembalap Mercedes di 2015

Bos tim Maurizio Arrivabene menimpali, menyambut tahun depan tim membuat langkah maju. “Karena itu kita harus menang,” tegasnya.

Setelah finish runner-up di klasemen konstruktor 2015, menurut Arrivabene tim akan memulai dari dasar terhadap apa yang akan dilakukan Mercedes sebagai juara, seberapa banyak kemajuannya, terutama karena Mercedes mendominasi dua musim terakhir.

Mengenai mobil baru, ia mengatakan tengah dikerjakan dengan profesionalisme yang besar. Ferrari yang diperkuat Vettel dan Kimi Raikkonen di 2015 kerap melakukan kesalahan, meski begitu mereka bisa menjalani lomba dengan baik.
Mereka akan belajar dari kekurangan itu dan bernar-benar bisa jadi lawan tangguh tim Mercedes tahun depan. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top