Senin,7 Nov 2016 20:00 WIB

Penulis: fendi

Wow.. Lance Stroll Bayar 1 Triliun untuk Bisa Balap F1

Halaman 1 dari 2

Foto: Williams Martini Racing facebook

Lance Stroll masuk jajaran elite balap jet darat mulai tahun depan bersama tim Williams

Inggris – Debutan baru di balap F1 tahun 2017, Lance Stroll akan bergabung dengan tim Williams yang bermarkas di Inggris. Banyak orang mengira ia bisa ke F1 karena uang. Kabarnya ayahnya telah menggelontorkan uang Rp 1 triliun lebih.

Sejak Kamis (3/11) lalu, dunia balap F1 diramaikan pemberitaan mengenai tim Williams yang sudah menetapkan susunan pembalapnya untuk tahun depan. Yaitu dengan mengumumkan nama Lance Stroll sebagai pengganti Felipe Massa yang pensiun.

Pembalap asal Kanada berusia 18 tahun itu akan menjadi rekan setim Valtteri Bottas. Muncul dugaan kalau Stroll masuk ke F1 karena dukungan finansial ayahnya yang seorang miliarder di usaha bidang fashion.

F1 2016 Lawrence Stroll Lance Stroll
Lawrence Stroll dikabarkan menguras hartanya sampai Rp 1 triliun agar anaknya, Lance Stroll bisa balap F1

Meskipun bos tim Williams, Claire Williams mengklaim bahwa Lance Stroll dipilih berdasarkan prestasinya, tidak ada keraguan jika Stroll telah mendapatkan manfaat yang sangat besar dari kekuatan keuangan ayahnya.

Lawrence Stroll telah mendukung karier anaknya dari awal untuk mewujudkan impian keluarganya balapan di F1.

Stroll sendiri sudah mengakui dukungan keuangan ayahnya, tetapi juga percaya prestasi yang dimiliki telah mendapatkan perjalanannya ke momen besar ini.

Dalam rangka memfasilitasi pengembangan anaknya, Larence menempatkan anaknya di tim Prema F3 dan menunjuk mantan engineering tim Ferrari dan bos Ferrari Driver Academy, Luca Baldisserri untuk menangani perjalanan anaknya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top