Rabu,17 Feb 2016 06:15 WIB

Penulis: JLM

Alternatif Trek MotoGP di Palembang

Ada Lahan Yang Lebih Potensial

Foto: MotoGP

MotoGP Indonesia 2018 di Palembang ada alternatif lokasi sirkuit selain Jakabaring, yaitu Jembatan Musi 2

OTOMOTIFNET - Kabar bila MotoGP Indonesia baru bisa dihelat di Palembang 2018 nanti menuai pertanyaan di mana lokasi yang ideal untuk lokasi sirkuit MotoGP di ibukota provinsi Sumatera Selatan itu.

Berita dari Kemenpora dijelaskan Jakabaring yang juga area sport center yang menjadi host SEA Games 2011 silam dan Asian Games 2018 bakal jadi lokasi sirkuit MotoGP.  

Namun dari informasi yang dihimpun OTOMOTIFNET ada alternatif lokasi yang lebih potensial dari Jakabaring.

"Lahan untuk membangun sirkuit di Jakabaring memang memungkinkan. Namun untuk akses ke lokasi hanya satu sehingga bisa terjadi penumpukan lalu lintas," terang Riduan Tumenggung selaku tokoh otomotif Sumatera Selatan.

Pilihan lokasi selain Jakabaring adalah kawasan Jembatan Musi 2. Areal itu cukup luas sangat ideal dan dapat dibuat akses 4 titik untuk mengurasi penumpukan penonton.

"Selain luas lahannya tersedia untuk kebutuhan 90-100 ha. Jarak dari lokasi trek ke bandar udara hanya 30 menit dan ke kota tidak begitu jauh. Bila perlu dibangun dermaga memanfaatkan lalu lintas air guna mengantar penonton. Sehingga tidak terjadi kepadatan parkir penonton di sekitar sirkuit," imbuh Riduan Tumenggung.

Bahkan pihak provinsi Sumatera Selatan sudah mempunyai cikal bakal nama untuk sirkuit MotoGP yang menjadi host MotoGP 2018, yaitu sirkuit A-Land. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top