Selasa,8 Nov 2016 10:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 18, Valencia

Ada Pedrosa, Hayden Batal Tampil di GP Valencia

Halaman 1 dari 2

Foto: repsolmedia.com

Setelah absen tiga balapan berturut-turut, Dani Pedrosa memutuskan tampil pada balapan terakhir musim ini di Valencia

Spanyol – Pembalap Superbike Nicky Hayden batal memperkuat tim Repsol Honda pada race penutup MotoGP di Valencia akhir pekan ini, karena Dani Pedrosa yang sempat digantikannya, berencana kembali balapan.

Dani Pedrosa yang mengalami kecelakaan pada kecepatan tinggi ketika menjalani latihan kedua GP Jepang di sirkuit Motegi, pertengahan Oktober lalu, cedera patah tulang selangka. Posisinya digantikan test rider Honda, Hiroshi Aoyama.

Kemudian pada GP Australia, Nicky Hayden yang berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) ditunjuk menempati posisi Pedrosa. Aoyama kembali balapan di GP Malaysia. Alhasil, Pedrosa absen selama tiga pekan balapan beruturut-turut itu.

 

MotoGP 2016 Australia Nicky Hayden
Pembalap Superbike tim pabrikan Honda, Nicky Hayden sempat menggantikan Dani Pedrosa di GP Australia

GP Valencia akhir pekan ini yang juga balapan penutup di negaranya sendiri, Pedrosa akan kembali beraksi. Itu berarti bahwa Nicky Hayden (juara dunia MotoGP 2006 bersama Honda) tidak akan mendapat kesempatan lagi berlaga di MotoGP tahun ini.

Pedrosa menjalani operasi hanya beberapa hari setelah kecelakaan di Motegi dan telah melalui periode intens rehabilition. Tetapi baru memutuskan untuk balapan baru-baru ini.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top