Jumat,20 Mei 2016 14:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Ada Vinales, Rossi Merasa Punya Rekan Setim yang Tangguh Lagi

Foto: big_ed twitter

Valentino Rossi menganggap Maverick Vinales nanti menjadi rekan setimnya yang tangguh

ITALIA – Bergabungnya Maverick Vinales ke tim pabrikan Yamaha mulai musim depan untuk menempati posisi yang ditinggal Jorge Lorenzo, Valentino Rossi merasa mendapat rekan setim yang tangguh lagi.

Kamis (19/5) di Mugello, Italia, Yamaha resmi mengumumkan pembalap Suzuki Maverick Vinales akan bergabung untuk dua tahun ke depan, mendampingi Valentino Rossi.

Dengan masuknya Maverick Vinales menggantikan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi pun berkomentar bahwa ia mendapatkan pertukaran pembalap lain yang ‘sangat tangguh’ sebagai rekan setimnya.

Bisa begitu lantaran dalam beberapa tahun terakhir ini (2008-2010, kemudian 2013-2016) Rossi kerap mendapat persaingan sengit dari rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo.

Vinales juga memiliki performa tak kalah ciamik. Sebagai pendatang baru di MotoGP tahun lalu bersama pabrikan Suzuki yang kembali ke MotoGP setelah absen sejak 2012, ia dianugerahi sebagai ‘rookie of the year 2015’

Vinales mampu mengimbangi rekan setimnya Aleix Espargaro yang lebih berpengalaman di balap kelas utama ini.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu menggapai podium pertamanya di MotoGP saat balapan di Le Mans dua pekan lalu, sekaligus podium pertama Suzuki sejak GP Ceko 2008.

Nah, setelah Yamaha mengumumkan Vinales jadi rekan setimnya, Rossi menyebut, “Maverick begitu tangguh, masih muda dengan potensi besar. Jadi saya kedatangan rekan setim yang sangat tangguh lainnya."

Akhir pekan ini Rossi akan coba menaklukkan sirkuit Mugello, yang juga merupakan kandangnya, karena tak jauh dari kampung kelahirnnya. Dalam tujuh tahun berlakangan, Rossi belum pernah menang di sini, terakhir menang pada 2008. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top