Rabu,9 Jan 2013 19:35 WIB

Penulis: Ahmad Garuda

Agostini Ragu, Rossi Bisa Sabet Titel Juara Dunia ke-10

Foto: MotoGP

Agostini Ragu, Rossi Bisa Sabet Titel Juara Dunia ke-10


Peraih 9 kali titel juara dunia, tujuh diantaranya di kelas MotoGP yaitu Valentino Rossi, tengah mempersiapkan performanya untuk meraih kembali titel juara dunia ke-10. Meski masih sangat memungkinkan, namun bagi Giacomo Agostini yang merupakan salah satu legenda balap GP motor di kelas premier (15 kali juara dunia), meragukan junior sekampungnya itu.

Alasannya sangat jelas, bahwa Rossi sudah 3 tahun puasa meraih titel juara dunia. Terlepas dari semua permasalah yang ada, sepatutnya banyak orang mulai curiga bahwa Rossi memang sudah kehilangan kemampuan. Meski bisa bersaing, namun Ago yakin Rossi hanya bisa bersaing di papan tengah dan tidak bisa lagi menyaingi rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo.

"Rossi memang belum mengakhiri karirnya sebagai pembalap. Tapi rasanya akan sulit baginya untuk memenangi titel juara dunia. Kenyatannya ia sudah tiga tahun puasa titel juara dunia. Selain itu usianya juga semakin bertambah tua," tandas Agostini.

Satu-satunya pembalap yang masih berada di antara Agostini dan Rossi, sekarang adalah Angel Nieto. Dimana Nieto mengantongi 13 kali titel juara dunia di semua kelas. Jadi Rossi masih punya 1 orang target sebelum mengalahkan target kemenangan Ago di balap motor dunia. (otosport.co.id)

EDITOR

Bagja

Top